OTOBURSA TUMPLEK BLEK KE 15 SEGERA HADIR 10-11 MEI 2014 DI PARKIT SENAYAN JAKARTA

ImageDari Ajang kumpul dan pusat jual-beli onderdil dan produk otomotif tahunan yang selalu ditunggu oleh pencinta hobi, komunitas, pedagang dan publik kembali hadir dengan ajang yang lebih seru dan perubahan identitas, yaitu The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014 yang mengusung tema “Tanpa Batas” akan diadakan pada tanggal 10 – 11 Mei 2014 di Plaza dan Parkir Timur Gelora Bung Karno.

Arena unjuk kreatifitas, networking dan ingin tampil gaya sama teman dan keluarga di kalangan publik menarik perhatian OTOMOTIF GROUP – KOMPAS GRAMEDIA untuk melahirkan satu acara tahunan seputar otomotif dan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Otomotif Group.Peluang ini tepat dengan kondisi krisis moneter di tahun 1998, ketika semuaproduk menjadi mahal dan masa sulit mengeluarkan kocek sendiri.

Konsep Otobursa Tumplek Blek adalah untuk mengakomodir kebutuhan semua level status publik untuk memberikan barang-barang otomotif berkualitas dengan harga yang terjangkau. Otobursa Tumplek Blek identik dengan lapaknya yang seru, penuh dengan onderdil, aksesoris ataupun produk-produk yang langka, bekas tapi berkualitas, ataupun barang terobosan baru dan terbentuknya komunitas otomotif dan pecinta hobi.

“Dengan adanya konsep lapak ini, pengunjung meningkat terus setiap tahun; di 2012, sekitar 71.500 pengunjung berinteraksi, lalu sekitar 63 persen repeat visitor dari total 76.000 pengunjung puas dan selalu kembali lagi. Harapan kami di tahun 2014 ini, peningkatan pengunjung dapat mencapai sekitar 78.000 orang,” menurut Harry Kristianto, Publisher OTOMOTIF GROUP.

Tidak hanya peningkatan dari segi pengunjung, networking memperkuat posisi Otobursa Tumplek Blek kali ini hubungan mitra dengan para pedagang dan ATPM lebih erat lagi. “Tahun 2013, sebanyak 96 persen tenants yang membuka lapaknya di acara ini merasa puas dan 79 persen dari mereka berhasil mencapai target penjualan dan perkembangan relasi usaha melalui franchising atau membuka cabang baru dan sekitar Rp. 28,5 Milyar total penjualan tahun lalu. Target tahun ini kami harapkan dapat mencapai Rp. 29 Milyar,” tambah Harry.

Standarisasi internasional pun diperkuat lagi dari segi pengelolaannya tahun ini dengan penyediaan sarana dan prasarana seperti ATM (BCA) supaya pengunjung punya kemudahan berbelanja, provider telekomunikasi (Telkomsel), penambahan toilet, penyediaan tiket box di Indomaret supaya pengunjung mendapatkan akses masuk arena tanpa antri.

Selain itu, bagi pengunjung, ada hadiah mobil Karimun Wagon R, setiap belanja kelipatan Rp. 100.000,- mereka akan mendapatkan voucher untuk diisi dan akan diundi, drop box undian tersedia di sekitar ketiga zona tersebut. “Tujuannya untuk menarik pengunjung agar berbelanja dan mendorong penjualan tenants”, tambah Harry.

Tenants juga mengeluarkan games promo sendiri dan banyak sekali hal-hal menarik dari mereka, seperti Honda VIP dengan ‘beli satu gratis satu tiket’ bagi pemilik Honda dengan menunjukkan STNK (syarat & ketentuan berlaku). Sponsor pundari berbagai negara ikut mendukung The 15th International Otobursa TumplekBlek 2014, yaitu Honda, Daihatsu, Yamaha, Kawasaki, Toyota, Tata Group & Tata Motors, AutoChem, Astra Otoparts, 3M AutoCare, KYT, Nissin, Vespa, Suzuki, Total Oil, Takasago, Philips, FOX, Federal Oil, 3M AutoFilm, RCA, MB tech, dan JNE.

Tanpa Batas menjadi tema pilihan di The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014 dengan pemahaman empat pilar. Berdasarkan Billy Riestianto, Otomotif Editor-in-Chief, “Posisi internasional dan identik dengan lapak dan komunitas ini di tahun 2014, The 15th International Otobursa Tumplek Blek menjadikan ajang yang tidak ada keterikatan maupun keterbatasan dengan jarak. Pintu terbuka lebar untuk kerjasama mitra lokal maupun asing.”

Ditambah lagi, tanpa hitungan waktu, Otobursa Tumplek Blek berkembang dengan pengunjung yang loyal serta lahirnya komunitas-komunitas baru yang sekarangsudah lebih dari 50 komunitas terdaftar dan produk-produk otomotif dengan harga kompetitif yang semakin digandrungi masyarakat luas.

“Tanpa batas demografi juga mengambil bagiannya dari semua kalangan masyarakat. Tidak hanya pria yang menyenangi otomotif, tetapi wanitapun ikut serta dan punya interest karena pengaruh teman sekitarnya. Keluarga juga tertarik untuk hadir dan merasa bisa jadi tempat rekreasi bersama anak-anak. Maka dari itu, kita juga menyediakan Parenting Playground dan peminjaman stroller,” ucap Billy.

Pilar keempat mendukung generasi muda untuk berkreasi dan punya semangat karena kali ini The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014 tidak hanya bersifat euphoria, tetapi memberi pengaruh positif melalui komunitas dan seiring dengan perkembangan pesat teknologi dan tren.

“Selama 2 hari, The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014 akan dibanjiri dengan 517 stand. Dibandingkan tahun 2012, 70 persen jumlah lapak diperbanyak di salah satu zona di lapangan seluar 5,7 hektar,” jelas Abi Irawan, Project Manager.

Woro-woro dijalankan selama bulan Maret lalu dengan aneka agenda kegiatan promosi yang dilangsungkan oleh OTOMOTIF GROUP termasuk Bazaar Bagasi di Sarinah Thamrin, Auto Bild Festival di Central Park, Parade Test Drive & Ride 9 di Summarecon Mal Bekasi, dan aktivitas social media cukup mengikutsertakan nama komunitas dan leadernya di account Twitter @otomotifweekly dan Facebook Otomotif Weekly dengan #tumplekblek2014. Animo partisipasi juga diaktifkan melalui gelombang interaktif bersama para komunitas atau followers memberikan gaya ‘selfie’, adu gaya dan mejeng dan yel-yel membanggakan grup masing-masing.

Apa yang menarik di acara International Otobursa Tumplek Blek ke-15 kalinya? Persembahan FLAIR: Jack Field, stunt-rider dengan gelar World’s Best Woodstrokes Freestyle Trials Perancis 2012 asal Australia, didampingi partnernya Rhianna Buchanan, sang model dan stunt-rider yang juga co-owner Flair Action Sports, ikut terjun di Las Vegas Supercross Finals (2012) dan Australian Formula 1 GP (2012-2013), bersama-sama mengeluarkan kuncian aksi seru bergaya berani diatas freestyle bike di zona atraksi. Gajah Monster, ikon Otobursa Tumplek Blek tampil solo menggilas mobil-mobil dan melakukan atraksi bersama dengan stunt-riders handal.

Hiburan lainnya yang tidak asing lagi seperti atraksi lainnya persembatahan mitra Otomotif Group untuk menambah semangat para pengunjung seperti Bursa Lelang, Safety Riding, Slalom, Seven Garage (Otomotif Group Merchandise Online), Auto Bild Corner, Scooteriz Fun Corner, Parade Test Drive 10 – Car & Tuning Guide, Retroisme Truckin Day (Retroisme Magazine), Kampoeng JIP, Skubek Conteztnya MOTOR Plus, Majalah MOTOR Custom Scale Car Fest, Wet T-Shirt Photo Contest Otomotifnet.com, Scooteriz Fun Corner, dan Zona Komunitas.

Musik local flavors terus menemani pengunjung dan tenants dengan grup rock, jazz, reggae dan pop untuk hari Sabtu seperti Wouter Hamel artis jazz asal Belanda, Superglad, Stereocase, Neurotic, Groovader dan DJ Indra 7. Di Minggu, Souljah, DJ Wenzrawk, Soulvibe, artis The Experience Brothers, Nice Friday dan KOTAK.

“Kami mengharapkan pengunjung, network dan tenants dapat menjadi satu strategi word-of-mouth berkelanjutan untuk mengajak teman, saudara dan keluarga mengunjungi The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014,” tutup Harry.

Aktifkan dirimu, ekplor Tanpa Batas dan temukan serunya hunting di bursa dan lapak sambil ngumpul bareng nonton atraksi profesional di The 15th International Otobursa Tumplek Blek 2014. Demikian penjelasan yang diperoleh Motobikerz.com saat menghadiri press conference pada Rabu, 30 April 2014 di salah satu restaurant di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Sumber : http://motobikerz.com

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s