TVS LUNCURKAN MOTOR MURAH TVS APACHE XVENTURE 180 PESAING HONDA VERZA…TAPI BUKAN MURAHAN

ImageTepatnya siang hingga sore ini (6/5) Perusahaan motor asal India TVS Motor Company Indonesia (TMCI) secara resmi meluncurkan motor terbaru mereka yang berkapasitas mesin 180cc dengan nama TVS Apache XVenture 180 dengan harga 18,43juta OTR Jakarta. Target yang dicanangkan cuma 400 unit setiap bulan. Nama TVS Apache XVenture 180 ini merupakan perubahan nama dari TVS Apache RTR 180. Dari segi harga sudah bisa ditebak bahwa motor ini akan bermain disegment menengah kebawah, biasanya sasarannya adalah konsumen yang berada diwilayah pinggiran kota-kota besar. Sudah bisa ditebak dari segmentasi dan harga maka pesaing motor ini adalah Honda Verza 150cc yang memiliki harga tak jauh beda sekitar 17,5 jutaan. Peluncuran motor ini berlokasi di salah satu restoran dibilangan Senayan Jakarta.

“TVS APACHE XVENTURE sejatinya produk re-launch dari produk pendahulunya TVS Apache 180. Akan tetapi, filosofi tentang produk ini betul-betul baru, itu jawabannya mengapa kita harus me-relaunch produk ini,” ujar Herry Budijanto Dragono, selaku Chief Marketing Officer PT TVSMCI.

ImageMotor ini sejatinya telah diuji daya tangguhnya oleh beberapa peturing antara lain Tim Ekspedisi Saptaranu yang menjelajah diwilayah Pulau Sumatera mengunjungi 7 Danau di Sumatera sejauh 8.500 Km. Petualangan kedua pada saat APACHE diajak mengelilingi Kalimantan melalui turing Round The Borneo (RTB) sejauh 10.436 Km. Kedua petualangan ini dimotori oleh Andry Berlianto.

TVS Mengklaim bahwa motor ini diciptakan sebagai motor tangguh, “Mesin ini sudah mengalami pembenahan yang berkelanjutan, bagian pelumasan sudah lebih baik, gear shifting lebih smooth, suspensi juga jauh lebih baik. Kapasitas 180cc sudah baik, bahkan untuk di level 200cc. Kami tidak perlu menambahkan apa yang sudah baik,” ujar Pramod Kulkarni, selaku Head of Engineering PT TVS Motor Company Indonesia.

Dengan berbekal mesin berkapasitas 177,4 cc, 4-tak, dan silinder tunggal, Apache Xventure 180 diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimum 17,03 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15,5 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini ada 4 pilihan warna yang tersedia antara lain merah, hijau, hitam, dan putih.

So tunggu apalagi bro bagi pecinta petualangan dan memiliki dana yang tidak banyak motor ini bisa menjadi pilihan anda bro….murah tapi bukan murahan…..(Rdx13)

Image

Spesifikasi TVS Apache Xventure :
Tipe 4 tak
Kapasitas silinder 177,4 cc
Jumlah silinder tunggal
Tenaga maksimum 12,52 kW (17,03 bhp) pada 8.500 rpm
Torsi maksimum 15,5 Nm pada 6.500 rpm
Bore x stroke 62,5 mm x 57,8 mm
Rasio kompresi 9,5 : 1
Tipe karburator Mikuni BS-29
Tipe katup 2 katup, single over head camshaft
Putaran idle : 1.400 rpm, dan pengapian : IDI- Dual Mode Digital Ignition

Sumber Foto : Motorexpertz.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s