AHM GELAR EKSPEDISI NUSANTARA ROADSHOW DI 80 KOTA INDONESIA

ImageSukses dengan touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati Untuk Negeri sejauh 8.233 km, kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar bazaar motor sport terbesar di 80 kota se-Indonesia. Event bertajuk “Ekspedisi Nusantara Roadshow, 80 Kota, 3 Motor Jagoan, Satu Hati” ini digelar mulai 3 Mei hingga 14 Juni 2014 di 7 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Ekspedisi Nusantara Roadshow resmi dibuka secara serentak pada 3 Mei 2014 di Jakarta, Bandung dan Medan.

“Acara ini merupakan kelanjutan dari Ekspedisi Nusantara sebelumnya yang digelar Februari – Maret lalu. Jika saat itu kita melakukan touring 3 pulau sejauh 8.233 km untuk menguji ketangguhan mesin motor sport injeksi Honda, kali ini kita lanjutkan dalam bentuk roadshow,” kata Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT AHM dalam konferensi pers yang digelar Sabtu (3/5) di Lapangan CNI – Puri Indah, Jakarta Barat.

Lebih lanjut Muhibbuddin menjelaskan, berbagai acara digelar dalam Ekspedisi Nusantara Roadshow untuk memberikan apresiasi terhadap pecinta motor sport Honda. Dukungan masyarakat terhadap Honda CB150R StreetFire, Honda Verza 150 dan New Honda MegaPro FI berhasil mengantarkan AHM ke posisi pemimpin dalam segmen penjualan motor sport nasional.

Image“Pada kwartal pertama tahun 2014, penjualan motor sport Honda mencapai 43,4%. Jauh melampaui pertumbuhan nasional yang hanya 13,9%. Artinya, penjualan motor sport Honda melebihi merek lainnya,” kata Muhibbuddin. Maka dalam Ekspedisi Nusantara Roadshow, masyarakat dapat mengenal lebih dekat dan berinteraksi dengan tiga motor sport andalan Honda yaitu Honda CB150R StreetFire, Honda Verza 150 dan New Honda MegaPro FI.

Ekspedisi Nusantara Roadshow pertama di Jakarta digelar di Lapangan CNI – Puri Indah, Jakarta Barat pada Sabtu (3/5). AHM bekerjasama dengan main dealer wilayah Jakarta – Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Sementara untuk wilayah Jawa Barat, hari kedua Ekspedisi Nusantara Roadshow diadakan di area parkir Giant – Kota Harapan Indah, Bekasi pada Minggu (4/5). Dalam event ini AHM bekerjasama dengan main dealer PT Daya Adicipta Mustika (DAM).

Pemilik motor sport Honda dapat menikmati fasilitas servis gratis. Layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan oli mesin, penyetelan dan pelumasan rantai roda, penyetelan rem depan dan belakang, pemeriksaan tekanan angin ban, pemeriksaan lampu dan klakson, serta pemeriksaan/pengencangan mur dan baut. Khusus untuk Honda CB150R StreetFire, ada benefit khusus yakni gratis ganti oli.

Pengunjung Ekspedisi Nusantara Roadshow juga bisa merasakan kelincahan, ketangguhan dan kenyamanan ketiga motor sport tersebut di area riding test. Tentu saja elemen safety riding selalu diutamakan. Selain itu ada Dyno Challenge Area, dimana pengunjung bisa mencoba mencetak rekor top speed dengan Honda CB150R Street Fire. Ada hadiah helm dan t-shirt Ekspedisi Nusantara Roadshow untuk pemenangnya.

FREESTYLE HIBURAN YANG MENDEBARKAN

ImageSalah satu highlight dalam setiap Ekspedisi Nusantara Roadshow adalah aksi para Honda Stunt Rider. Menggunakan Honda CB150R StreetFire orisinil, tanpa modifikasi sedikit pun pada mesinnya, para stunt rider profesional ini menunjukkan kebolehannya di hadapan para pengunjung. Membuktikan kelincahan dan ketangguhan mesin 150cc Honda CB150R StreetFire yang begitu bertenaga. Aksi freestyler profesional dari The Doctor yang dikomandoi oleh Sena Ponda dalam setiap sesinya akan memberikan hiburan menarik tersendiri bagi masyarakat.

Ekspedisi Nusantara Roadshow meninggalkan kesan tersendiri di hati para pengunjung. Salah satunya Rudi, 35, pengunjung asal Kembangan yang malam itu datang ke Lapangan CNI – Puri Indah bersama kedua putra putrinya. “Acaranya bagus. Apalagi aksi stunt ride-nya tadi. Kalau ada kegiatan seperti ini saya pasti datang lagi. Kebetulan saya juga ingin tahu lebih banyak tentang motor sport Honda. Ada niat ganti motor,” ungkap Rudi.

Keberadaan komunitas memegang peranan tersendiri dalam setiap kegiatan AHM. Maka di setiap titik, Ekspedisi Nusantara Roadshow mengundang komunitas motor Honda. Hari Sabtu (3/5) di Lapangan CNI – Puri Indah, hadir komunitas Honda StreetFire Club Indonesia. Sementara pada hari Minggu (4/5) di Giant – Kota Harapan Indah, hadir 8 komunitas yang bernaung di bawah Paguyuban Motor Honda Bekasi.
Dyno Challenge

Image
Kedelapan komunitas itu di antaranya: Honda StreetFire Club Bekasi, Bekasi Honda StreetFire Club, Verza Owners Club Bekasi, Honda Blade Bekasi Club, Spacey Bekasi Club, Honda City Sport Team Bekasi, Grand Legenda Bekasi dan Bekasi Kharisma Community. Mereka melakukan aksi bersih-bersih di area parkir Giant sebagai bentuk kegiatan CSR.

Selama dua hari (3-4 Mei 2014), Ekspedisi Nusantara Roadshow yang diadakan di Jakarta (Lapangan CNI – Puri Indah, ITC Cempaka Mas), Jawa Barat (Giant – Harapan Indah, Alun-alun Banjaran – Bandung) dan Sumatera Utara (Binjai Supermall, Stadiun Teladan Medan) menggaet total 1.460 peserta riding test.

Ekspedisi Nusantara Roadshow di 6 lokasi pertama ini berhasil menarik kurang lebih 5.250 pengunjung. Tercatat juga 82 motor sport Honda mendapatkan servis gratis dan 175 unit motor Honda berhasil terjual. (Rdx13-PR-AHM)

ImageImageImage

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s