Turing Yamaha R15 Jejalah Aceh Tembus 657 Kilometer….Top Speed Mencapai 140Km/Jam

ImageAksi Test Ride oleh para Jurnalis Otomotif dan Blogger dengan motor terbaru Yamaha R15 dari hari Sabtu-Minggu (17-18/5) berhasil menempuh jarak 657km dan top speed ada yang tembus 140km/jam. Hari pertama Turing jelajah Sumatera ini dengan rute Banda Aceh ke Meulaboh dengan jarak tempuh sekitar 292.2 Km selama 3 jam, dan Hari kedua menempuh rute Meulaboh hingga Subulussalam, Nanggroe Aceh Darussalam, dengan jarak tempuh 354.8km selama 7 jam. Jalur Aceh dipilih karena sangat cocok untuk test ride Yamaha Sport R15, jalanan khas Eropa lebar dan mulus, dengan kualitas aspal nomor wahid dan standar kualitas eropa, trek berbukit, menikung dan trek panjang yang tahun 2004 silam disapu Tsunami ini disulap oleh relawan Eropa menjadi jalanan surga bagi para peturing.

Tahap awal trek didominasi dengan jalanan yang lurus dipesisir pantai barat Aceh, tak heran banyak para rider yang mampu mencapai top speed hingga 130 bahkan 140km/jam. Saat etapi kedua jalanan didominasi aneka ragam trek dengan aneka karakter lintasan. Selain lurus nan panjang banyak trek menikungan tajam, baik di kondisi menurun maupun menanjak. Musuh utama trek ini selain angin kencang dari samping, adalah hewan ternak piaran warga setempat, karena kadang kala sering melintas dijalanan.

ImageEtape kedua disuguhkan jalanan yang tipekalnya jauh berbeda dengan Etapi pertama, karena jalanan ini dibuat oleh Jepang, yang sudah pasti jalanan tidak selebar buatan orang-orang Eropa atau standart Amerika yang lebar. Namun kualitas aspal tetap bagus tak kalah dengan kualitas Eropa. Ada beberapa trek yang membelah gunung sehingga banyak jalanan naik turun dan menikung tajam. Perjalan panjang selama 7 jam ini begitu menguras tenaga dan tiba diSebulussalam sekitar jam 4 sore dengan total jarak 354.8km.

Etape ketiga rencana akan menuju ke Medan dan ditutup dengan Grand Launching Yamaha R25. (Rdx13)

ImageImageImageImageImage

 

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s