YUKIE TURING DENGAN MOTOR BEBEK KARISMA TEMBUS SAMPAI BRUNEI DARUSSALAM, TOTAL JARAK TEMPUH 5.994 KM

ImageJiwa petualang yang melekat pada Luqita Aswara atau akrab dipanggil Yukie ini telah tertanam sejak remaja hingga dewasa, memasuki usia yang ke 35 tahun, pria kelahiran Bandung ini telah 6 kali menjelajah Indonesia, yang spektakuler adalah etape ke 6 tembus hingga Malaysia dan Brunei Darussalam. Perjalanan panjang ini ia tempuh 6 Februari – 5 April 2014, dengan total jarak 5.994 km. Perjalan turing ini ia berinama Jelajah Negeri (JN) VI. Rute yang dilalui Purwakarta (Pulau Jawa) pulau Kalimantan, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Jelajah Negeri VI ini melintas 3 Negara Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, telah 9 pulau  dan 13 provinsi disinggahi. Misi yang diemban dalam Jelajah Negeri VI ini adalah  mengeksplorasi komunitas, sejarah, ke aneka ragaman budaya, wisata, adat istiadat, lingkungan, dll, perencanaan dibuat setiap tahun untuk bisa datang dan melihat lebih dekat tentang indahnya Indonesia.

Dalam perjalanan Jelajah Negeri VI kali ini Yukie mendapat dukungan dari Respiro Riding Ware, PT AHM, Astra Motor Pontianak, Sinnob Gear, United Riders Insurance, Roemstick, 7Gear, TAY Motor, dan Kapcai Magazine.

ImagePerjalanan di 2 Negara Malaysia dan Brunei Darussalam ditempuh sejauh 4000 km, Malaysia Timur & Brunei Darussalam, dengan total perjalanan Sarawak, Sabah, WP Labuan & Brunei Darussalam. Dua Negara (Malaysia & Brunei Darussalam), Dua Negeri (Sarawak & Sabah), Dua Pulau (Borneo & Labuan) & Satu Wilayah Perserikatan (Pulau Labuan).

Disisilain perjalanan ke Negeri orang ini banyak bermanfaat karena kita mampu mengenal dan menyiapkan dokumen lintas negara khususnya bagi pelancong dengan motor. Hal ini menjadikan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi bikers lainnya, ungkap Yukie.

Jelajah Negeri VI ini saya persiapkan selama 6 bulan, karena banyak faktor yang harus menjadi pertimbangan, memang rumit tapi inilah salah satu bagian dari proses pembelajaran menjadi “Petualang Pintar”, kata Yukie.

Sukses bro…semoga mampu menjadi inspirasi bagi bikers dan petualang yang lain. (Rdx13)

ImageImageImageImageImage

Iklan

One comment

  1. TERIMA KASIH SINNOB, Sudah membantu untuk mengenal Indonesia lebih dekat lagi, semoga JELAJAH NEGERI seri ke-VII akan ada yang FULL SUPPORT..

    Fanpage: JELAJAH NEGERI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s