MOBIL BESUTAN GOOGLE TANPA REM, TANPA STIR, PEDAL GAS DAN AUTOPILOT KEREN BRO…

 123930_google1

Akhirnya setelah sekian lama bereksperimen memodifikasi merek mobil lain menjadi mobil autopilot, raksasa internet, Google, kini mempunyai mobil autopilot-nya sendiri. Perusahaan mesin pencari “Google” gencar menciptakan mobil berteknologi autopilot. Dengan teknologi ini mobil bisa berjalan tanpa dikendalikan oleh pengemudi. Impian itu kini telah terwujud.

Karena konsepnya mobil tanpa pengemudi, maka jangan harap ada kemudi atau setir di dalamnya. Orang di dalamnya cukup duduk manis dan menikmati perjalanan. Menariknya lagi, mobil kecil 2 penumpang nan unik tanpa lingkar kemudi itu juga tidak dilengkapi pedal gas atau rem.

Mobil Google sangat berbeda dengan mobil pada umumnya. Untuk bisa berjalan lurus dan berbelok, mobil tersebut menggunakan sensor seperti pada mobil teknologi autopilot yang tengah dikembangkan oleh google. Sensor-sensor itu bisa membaca penuh 360 derajat dan membaca 200 meter ke depan berikut melacak ratusan benda di sekitarnya sehingga mampu menghindari blind spot.

Untuk menjaga pejalan kaki, google menciptakan mobil dengan kaca depan yang fleksibel dan bumper yang terbuat dari material seperti busa.

Google seperti dilansir BBC sudah mulai membangun sekitar 100 mobil autopilot. Mobil ini hanya memiliki tombol start-stop saja namun tidak memiliki pedal atau pun kemudi. Tinggal duduk saja di dalam dan mobil akan melaju sendiri.

Jika dilihat modelnya, mobil Google ini mirip city car dengan bentuk yang lucu. Di atapnya ada semacam sensor untuk ‘melihat’ jalanan. Mobil ini sengaja didesain Google agar terlihat tidak menakutkan dan membantu masyarakat mengenal teknologi mobil tanpa pengemudi. Mobil dipamerkan Co Founder Google Sergey Brin dalam jumpa pers di California, AS.

“Kami sangat antusias dengan mobil ini, mobil ini memungkinkan kita untuk meningkatkan kemampuan teknologi self driving dan memahami batasannya,” ujar Direktur Proyek Mobil Tanpa Pengemudi Google Chris Urmson.

Untuk melaju, mobil akan menggunakan data-data dari peta Google yang dibuatkan secara khusus untuk mobil autopilot yang sudah dites pada mobil-mobil Google. Google pun optimistis mobil ini bisa siap di jalanan dalam 1 tahun.

Link Sumber Informasi : http://oto.detik.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s