WHEEL STORY SEASON 2 : HARI PERTAMA MABOK LAUT…..HARI KEDUA MENIKMATI COTO MAKASSAR DAN SOP SAUDARA….TRAVELLING DI MAKASSAR JO…

ImageCerita berlanjut mengulas dan mengikuti perkembangan Solo Riding Wheel Story dari Rider Mario Iroth.

Memasuki hari pertama setelah pelepasan dari Surabaya yang berlokasi di Dealer Benelli, Mario dan Lilis lantas tidak langsung turing bro karena harus menyeberang lautan menuju ke Makassar. Dengan menaiki kapal laut KM. Kirana IX selama kurang lebih 27 jam, kondisi laut dengan ombak tinggi dan membuat kapal terombang-ambing ditengah lautan lepas.

Kepala agak pusing dan mabok kecil eh mabok dikit kami…namun kondisi tubuh kami tetap fit…tutur mario dalam percakapan via telephone.

ImageMemasuki hari kedua jarak tempuh 60 KM dengan lebih banyak keliing kota Makassar, dengan menikmati sajian kuliner dan keindahan pantai Losari dan aneka sudut kota Makassar. City Touring ini ditempuh dengan Motor Benelli Python 200 dengan Rasio Gir Sinnob 14 : 45T Red Color.

Tepat pukul 7 pagi waktu setempat, Mario dan Lilis tiba di  Makassar, 1 jam menuju penginapan dipusat kota yang dilanjutkan dengan kuliner Coto Makassar. Setelah perut kenyang dan istirahat cukup perjalanan dilanjutkan mengunjungi Benteng Fort Rotterdam yang masih diberlokasi di pusat kota Makassar. Benteng ini merupakan peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo dan dibangun tahun 1545. Selesai dari Benteng Tim Wheel Story melanjutkan kunjungan ke Yayasan Taman Bacaan Pelangai yang berkerjasama dengan Yayasan Batara Gowa, lokasinya terletak di Selatan Kota Makassar.

Sesampainya di lokasi yang berada di desa Baruga Kaluarrang – Parangtambung Tim Wheel Story langsung disambut oleh Pak Basri yang menjaga kegiatan perpustakaan tersebut. Team Wheel Story juga menikmati tarian Toraja & Pakarena yang dimainkan oleh pemuda-pemudi dari 12 negara yang sedang belajar kesenian tradisional Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan ini. Dan tak lama lagi mereka akan mengikuti lomba di Jogyakarta setelah belajar selama 3 bulan.

Hari kedua Wheel Story ditutup dengan menikmati Sunset di Pantai Losari… hingga senja terbenam, daerah ini semakin malam semakin ramai, sajian makanan khas Makassar Pisang Epek tak kami lewatkan untuk disantap, malam harinya ditutup dengan makan malam yang special atas undangan Pak Redo selaku Executive Director Yayasan Batara Gowa.. Sungguh laur biasa perjalanan ini.

Salam Adventure – Mario Irot dan Lilis….

(Edited by Rdx13)

Sumber informasi  : Rilis Tim Wheel Story Season 2

To Be Continue……Mas Bro dan Nona Sist….

ImageImageImageImage
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s