WHEEL STORY SEASON 2 : HARI KE EMPAT HARI TERBURUK WHEEL STORY KEMALINGAN….TAPI MALING BERHASIL TERTANGKAP

Haiii mas bro pecinta Adventure dan Touring….berikut kami sajikan lanjutan cerita perjalan Bro Mario Iroth dan Lilis Hadayani dalam episode Wheel Story Season Two (WS2). Kali ini kami rangkumkan kisah perjalan yang memasuki hari ke 3 dan ke 4.

ImageBaiklah kita akan mulai kisah perjalanan hari ketiga, dengan total jarak tempuh 260 Km.

Hari ke tiga ini merupakan perjalanan yang cukup pajang dan menguras energy, karena kami berhasil menyelesaikan perjalanan sejauh 260 Km ke arah selatan Sulawesi Selatan, Kemampuan Motor Benelli Python 200 dengan kombinasi Gir Sinnob Rasio 14:45T sangat nyaman menunjang perjalanan kami. Tujuan kami adalah ke Pantai Bara untuk camping sambil menikmati alam Sulawesi Selatan, persis sebelah barat dari Tanjung Bira daerah paling ujung selatan dari Sulawesi Selatan. Menurut Mario Alamnya Wah.. lautnya sangat luar biasa indahnya. Wow!! kalian musti hunting foto dan adventure dan touring ke sini mas Bro…

“Perjalanan yang kami tempuh 6 jam lamanya dari kota Makasar memang mempesona dan membuat mata tak pernah lelah memandangi sekeliling tiap-tiap kabupaten kami lewati mulai dari Kabupaten Gowa hingga Kabupaten Bulukumba”, papar mario.

Kami juga tak lupa mampir Tana Beru dimana pembuatan Kapal Phinisi yang mendunia secara turun temurun yang dilakukan masyarakat Tana Beru. ujar Lilis menambahkan pernyataan Mario.

Tim WS2 melihat detail pembuatan Kapal Phinisi yang sudah berjalan 60% dan akan rampung di akhir tahun nanti… sungguh laur biasa !!

Selesai menikmati pesona alam laut Pantai Bara, WS2 menginap di area pantai ini menyongsong hari ke Empat.

Hari Keempat ini total jarak tempuh sudah mencapai : 315 Km 

Memasuki hari ke Empat terjadi kejadian yang buruk, dimana WS2 mengalami pencurian sebagian barang-barang bawaan mereka selama menginap di pantai Bara.

ImageBerikut penuturan Mario dan Lilis melalui surat elektronik yang kami terima.

Kami melewati malam yang suram penuh gelisah dan kacau-balau. Kenapa tidak, kami melewati malam suram di pantai yang indah pantai Bara. Malam itu barang kami dicuri orang. kami camping di pesisir pantai Bara. Motor terparkir tak jauh dari kami yang hanya berjarak 15 meter tenda kami. Malam itu ketika hujan, ada yang ubrak-abrik isi pannier motor. beberapa pakaian kami ( T-Shirt ), Jas Hujan, buku catatan harian, termasuk pasport kami berdua dicuri orang. Begitu juga cover tenda termasuk toolkit dan tripot juga lenyap di depan tenda. wahhh musibah dikala hujan (kami memang berteduh dalam tenda yang kami tutup rapat-rapat) .

Ehhh hujan reda si pencuri datang lagi mau beraksi mencuru barang kami yang lain. Lantas senter saya sorot wajahnya dan begitu tersorot, wajahnya saya rekam dalam ingatan.. dia lari dan saya temukan jas hujan yang terjatuh dibelakangnya. Saya dan Lilis mejadi satpam alias tidak tidur dari jam 12 tengah malam hingga pagi menjemput.

10376172_764861436885476_6298276369429361255_n

Memang belum kapok, si maling di pagi cerah tiba2 nongol depan saya, ya dia jongkok samping motor dan terheranlah dia motor kami yang tadinya si maling kempesin ban depan belakang, sekarang sudah normal lagi (saya pompa pakai kompresor listrik colokke  aki) lantas saya dan Lilis sepakat memfoto wajah jelek si maling diam-diam sewaktu dia memantau korban berikutnya (dipantai memang rame banyak orang main air dan suka tinggalin barang dipesisir). Atas nasehat warga setempat yang menyuruh kami melaporkan kejadian semalam ke polisi maka kami pun dengan segera mencari kamtor polisi terdekat umtuk melapor kami datangin kantor Polisi Resor Bulukumba, sektor Bontobahari – Tanah Beru.

ImageBarang bukti berupa foto pelaku saya serahkan ke polisi lalu tak berapa lama, maling tertangkap didaerah yang sama. Setelah di introgasi akhirnya dia mengaku dan herannya lagi terbongkar juga kasus pencurian barang berharga lainnya selain kami dalam kurun waktu seminggu yang melapor ke polisi, dan pelakunya sama, si bapak jelek ini.. aduhhh keterlaluan nihh bapak!

Polisi menggeledah rumahnya dan akhirnya barang kami yang hilang ditemukan juga beserta barang curian lainya. karena harus melewati persidangan maka barang  hasil curian ditahan polisi sebagai barang bukti, Setalah melewati proses pemeriksaan sebagai korban dan saksi pencurian (7 jam lamanya) kami memutuskan menginap di Wisma daerah Bulukumba kota dan besok akan terus bertolak ke Tana Toraja via Pare-pare.

Salam Adventure – Mario Irot dan Lilis Handayani….

(Edited by Rdx13)

Sumber informasi  : Rilis Tim Wheel Story Season 2

To Be Continue……Mas Bro dan Nona Sist….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s