WHEEL STORY SEASON 2 : RANGKUNGMAN PERJALANAN HARI KE 5 SAMPAI KE 8…MAKIN INDAH NUANSA ADVENTURENYA

Image

Hai Mas Bro yang Budiman….kali ini kita masih akan melanjutkan kisah cerita perjalanan Wheel Story Season Two (WS2) yang sedang dijalankan oleh Bro Mario Iroth dan Sist Lilis Handayani, Sepasang kekasih ini sekarang sedang dalam perjalanan Turing Adventure menjelajah Indonesia bagian timur, posisi mereka berdua saat ini sedang berada didaerah Tana Toraja menuju ke Sekaang daerah Wajo. Total jarak tempuh saat ini mencapai 1125 KM dan telah 8 hari sejak start dilakukan dari Surabaya seminggu yang lalu. Perjalanan WS2 ini menggunakan Motor Benelli Python 200 dengan Custom Gir Sinnob Rasio 14:45T dan Modifikasi motor pada Panier Side Box.

Hari Ke Lima Total Jarak Tempuh 648 KM Tiba di Pare Pare

Memasuki hari ke 5 Team WS2, Mario dan Lilis tiba di Pare-Pare setelah melakukan perjalanan santai selama10 jam dari Bulukumba. WS2 sempat memutar balik lagi ke Makasar untuk membeli tool kit karena hari ke 4 kemarin WS2 mengalami insiden pencurian saat menginap di daerah Pantai Bira wilayah paling ujung Selatan Sulawesi. Lalu perjalanan dilanjutkan melewati Maros hingga Pare pare lalu ke Rantepoa-Tana Toraja.

ImageHari Ke Enam Total Jarak Tempuh 820 Km Tiba di Rantepao

Hari ke enam Mario dan Lilis berhasil melintasi perjalanan dataran tinggi dengan nuansa pegunungan yakni dari kota Pare-Pare menuju ke Tana Toraja yang terletak didatangan tinggi.

“Padahal kami cukup betah berada di Kota Pare Pare yang begitu asri dan bersih, tak kalah pemandangan ke lautnya yang indah namun adventure harus lanjut” papar Mario

Image
Tak terasa Tim WS2, Mario dan Lilis telah menempuh Perjalanan kurang lebih 3 jam lamanya dari Pare Pare menuju Rantepao (Tana Toraja), selama perjalanan kami dimanjakan dengan pemandangan yang memukau mata, mulai dari rumah panggung berderet rapi di jalanan desa, perkebunan yang subur hingga gunung batu dan hutan pinus yang menakjubkan yang belum pernah kami lihat sebelumnya.

Hari Ke Tujuh Total Jarak Tempuh 850 Km Tiba di Tana Toraja

Kali ini Tim WS2 mengunjungi kawasan objek wisata yang cukup terkenal yang ada di Tana Toraja. Pertama kami mengunjungi Kete Kesu. Kete Kesu berarti pusat kegiatan, dimana terdapatnya perkampungan, tempat kerajinan ukiran, dan kuburan. Pusat kegiatannya adalah berupa deretan rumah adat yang disebut Tongkonan. Dibelakang perkampungan ini terdapat pekuburan tebing dengan posisi kuburan bergantung dan Kete Kesu berjarak 5 Km dari Rantepao.

ImageSelesai jalan-jalan di Tana Toraja perjalanan WS2 dilanjutkan ke Lemo yang berjarak 10 Km dari Rantepao, Disini WS2 megabadikan obyek wisaya kuburan adat-Kuburan batu, yang dibuat di bukit batu. Terdapat puluhan lubang kuburan. Untuk membuat lubang seluas 3×5 m di bukit batu ini membutuhkan dana yang cukup besar hingga 40 juta dan didepan bukit batu dipajang Tau Tau yang memperlihatkan penampilan pemiliknya sehari-hari.Sore harinya WS2 jalan-jalan di pusat kota Rantepao.

ImageBerikut video kompilasi adventure Sulawesi Selatan :

http://youtu.be/zefWmzgKeOo

Hari Ke Delapan Total Jarak Tempuh 1125 Km Tiba di TSengkang (Silk Waeving)

“Cukup berat meninggalkan Tana Toraja pagi itu. Kami masih betah berlama-lama di daratan tinggi bagian utara Sulawesi Selatan ini karena alam dan budayanya yang masih ingin kami explore lebih, namun bagian timur sudah menunggu kami”, ungkap Mario.

ImageSengkang Kabupaten Wajo merupakan tujuan berikut petualangan Wheel Story. Berjarak 300 Km dari Rantepao, WS2 melewati pegunungan yang indah dan alami dengan hutan tropis yang begitu lebat dibalut kabut tebal berasa seperti beradi di atas awan, jalanan mulus namun berkelok-kelok membuat adrenalin mengendarai motor meningkat sebelum sampai di kota Palopo.

Di kabupaten Wajo sendiri terkenal dengan Kerajinan Sutra. Menyediakan berbagai macam motif kain sutra yang berkualitas tinggi. Di tempat ini juga kita dapat menyaksikan proses penanaman tanaman murbei yang merupakan makanan pokok dari ulat sutera, proses pemintalan ulat sutra sampai dengan cara penenunan kain sutra.

ImageHemmm makin menarik kan cerita perjanalan Adventure Mario dan Lilis…..terus baca dan ikuti ya bro kisah mereka hanya di Blog ini….

Salam Adventure – Mario Irot dan Lilis Handayani….

(Edited by Rdx13)

Sumber informasi  : Rilis Tim Wheel Story Season 2

To Be Continue……Mas Bro dan Nona Sist….

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s