YAMAHA CUP RACE SERI 3 MAKIN MERIAH DAN SEBAGAI PUSAT PEMBIBITAN PEMBALAP MUDA YAMAHA

 DSC_0629

Yamaha Cup Race Seri 3 (YCR) telah usai digelar di Sirkuit Karting Sentul Bogor Jawa Barat, Minggu 8 Juni 2014. Ajang pembibitan pembalap muda Yamaha ini pada tahun 2014 rencananya akan digelar sebanyak 9 seri di 8 kota (Purwokerto, Kediri, DKI Jkt, Medan, Sumatera Barat, Bangka, Makassar dan Palu) Final rencana akan diadakan di Sentul Karting pada 02 November mendatang. Kali ini seri ke 3 berlokasi di Sentul Karting, keluar sebagai jawara umum Seeded 125 adalah Sulung Giwa asal Tulung Agung yang tergabung dalam team Cream Pie. Untuk membangun bibit muda, YCR membuka kelas pemula dibawah umur 14 tahun keluar sebagai juara umum Samyul Arifin asal Yogyakarta dengan Team Kawahara. Semoga hasilnya sesuai dengan tema yang diusung Yamaha ‘Menuju Pentas Dunia”.

Suasa Minggu berlangsung panas dari pagi hingga sore, banyak terlihat para raut wajah pembalap yang terlihat kelelahan namun semangat tetap membara ketika raungan knalpot berdenging keras. Sambutan penonton semakin membuat para pembalap ini memaju andrenalin sehingga aksi saling salip makin seru. Ratusan penonton memenuhi tribun panggung disepanjang sisi sirkuit, animo begitu tinggi karena tiket masuk geratis bahkan parkirpun juga geratis. Sungguh luar biasa pihak Yamaha dalam memanjakan para penikmat kecepatan.

Ketika break waktu Sholat Zuhur acara diisi dengan aneka macam games, sesi foto dan hiburan sexy dancer. Display aneka macam barang berkualitas dari para sponsor begitu menggoda selesa pengunjung. Booth tersedia dengan rapi disisi kanan sirkuit. Booth yang paling ramai dikunjungi adalah booth Yamaha dan Booth Sakura yang mendisplay motor terbaru Yamaha R15 dan Yamaha R25. Banyak para pengunjung yang berebut mengabadikan moment dengan motor terbaru keluaran Yamaha ini.

DSC_0615

Ajang YCR ini dimanfaatkan dengan baik oleh Yamaha untuk menyebarkan ilmu kepada para mekanik lokal tentang settingan motor Jupiter Z1 Injeksi, karena jika dilihat hampir setengah wajib bagi seluruh peserta mengikut sertakan motor Jupiter Z1 Injeksi untuk balapan di YCR ini dan tetap ada mekanik pendamping dari Jepang namun cuma 1 aja jumlahnya. Program Yamaha dalam mentrasfer ilmu Motor Injeksi khususnya Jupiter Z1 memang telah dimulai dari 1 tahun yang lalu, hasilnya sudah terlihat pada tahun ini, karena setiap team diwajibkan untuk menurunkan motor Jupiter Z1 Injeksi.

Rheza Denica yang menggunakan Z1 di YCR1 (Bebek 125 Seeded) bisa kedua dan kampiun di Bebek 110 Seeded atau YCR2. “Ada lima tim di YCR yang otamatis juga di MotoPrix yang disupport Jupiter Z1 Racing. Urusan pengembangan diserahkan ke tim masing-masing,” ucap Suprianto, Manager Motor Sport Yamaha Indonesia dari pinggir sirkuit Sentul Kecil.

Tahun ini memang masih setengah wajib tim-tim yang diberikan Z1 menggunakannya. Kalau benar-benar wajib, sudah pasti tim-tim yang diberikan kepercayaan pegang Z1 tersebut dilarang menggukan Jupiter Z versi karbu. Kedua tipe tersebut masih dibebaskan. Berbeda dengan di IndoPrix (IP) seperti tim Yamaha TJM yang kedua pembalapnya pakai Z1.

DSC_0564

Maklumlah, Z1 pakai komputer dengan ECU-nya yang baru diperkenalkan tahun lalu lewat mekanik Jepang. Buktinya, ketika para mekanik inti ikut IP dan di waktu bersamaan ada YCR, tak satu pun Z1 yang digunakan. “Settingan sebenarnya tak masalah, karena menggunakan FI Diagnostic Tools, itu remote pintar untuk ECU. Tetapi kan perangkat kerasnya harus disesuaikan dengan komponen mekanikal,” jelas Mlenthiz, mekanik Yamaha Trijaya FDR tempat Rheza membalap yang telah mulai paham tangani Z1. (Rdx13)

1. YCR1, bebek tune up 125cc Seeded:

Juara 1 Sulung Giwa
Juara 2 Rheza Danica
Juara 3 Syahrul Amin

2. YCR2, bebek tune up 110cc Seeded :

Juara 1 Rheza Danica
Juara 2 Sulung Giwa
Juara 3 Syahrul Amin

3. YCR3, bebek tune up 125cc pemula :

Juara 1 Syamsul Arifin
Juara 2 Doohan A.
Juara 3 Asep Kurnia

4. YCR4, bebek tune up 110cc pemula :

Juara 1 Doohan A
Juara 2 Syamsul Arifin
Juara 3 Agung Didu

5. YCR5, bebek standart 125cc pemula :

Juara 1 Daffa Krisna P
Juara 2 M. Ilham
Juara 3 Agung Didu

6. YCR6, JupiterZ1 STD TU 125cc pemula :

Juara 1 Aris Anandi
Juara 2 Ardan SQ
Juara 3 Fariz Ibrahim

7. YCR7, Mio GT TU pemula

Juara 1 Reza R.
Juara 2 Ade Mamank
Juara 3 Caesar PS

8. YCR8, bebek STD 110cc (usia dibawah 14thn)

Juara 1 Agung Didu
Juara 2 M. Ilham
Juara 3 Wahyu Nugraha.

DSC_0555 DSC_0404 DSC_0426 DSC_0443 DSC_0507 DSC_0519 DSC_0533 DSC_0538 DSC_0543 DSC_0545 DSC_0546 DSC_0547 DSC_0564

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s