KISAH TRAGIS PEMUDA ANEH….KELUARGANYA DIBANTAI DEPTCOLECTOR…HIDUP SEBATANG KARA…

Informasi ini kami sadur dari liputan6.com kanal Citizen6 yang merupakan ruang publik untuk mengekpresikan diri dalam bentuk tulisan.

Image

Jakarta- Apa yang Anda komentari setelah melihat sosok remaja pria ini? Ingin tertawa karena melihat potongan rambut yang ia miliki atau melihat ekspresi dirinya saat di foto.

Di balik penampilannya yang lusuh dan aneh, ternyata ia menyimpan kisah menyedihkan yang mungkin jarang dialami oleh kebanyakan orang. Remaja pria yang tidak disebutkan namanya karena ia masih di bawah umur ini sedang menjadi perbincangan banyak netizen khususnya di Filipina.

Beberapa waktu lalu foto pria yang berasal dari Olongapo, Filipina ini diunggah oleh salah satu warga Filipina yang merasa kasihan karena pemuda tersebut merupakan tunawisma, ia berharap setelah memposting foto pemuda ini di Facebook akan membantu ia menemukan kerabat maupun keluarganya.

Seperti dilansir altervista.org, Senin (9/6/2014) ternyata pemuda ini sedang menderita gangguan mental yang dideritanya sejak ia mengalami trauma saat berusia 7 tahun. Pada usia yang masih muda ia kehilangan seluruh keluarganya yang meninggal secara tragis, ia adalah satu-satunya orang yang selamat saat pembantaian oleh sekelompok pengusaha jual-beli ilegal yang bekerja sama dengan keluarganya.

Kesedihannya tidak hanya sampai di situ, ia harus kehilangan semua harta orangtuanya yang tersisa. Menurut sekelompok pembantai, pemuda ini sudah tidak mempunyai hak atas harta dan rumahnya karena sudah diklaim oleh bank. Setelah kejadian itu, pemuda ini benar-benar hidup sendiri tanpa memiliki rumah dan uang, ia pun hanya tidur di trotoar dan mencari sisa makanan di tempat sampah untuk mengisi perutnya.

Kesedihannya pun bertambah saat beberapa orang menjahilinya dengan mencoba memotong rambutnya untuk bereksperimen, dengan uang dan makanan sebagai upah yang diberikan pemuda tersebut pun menerima tawarannya. Sayangnya tidak ada upah yang didapat, malahan pemuda ini menjadi bahan tertawaan karena mendapat potongan rambutnya yang aneh. Tidak hanya ditertawakan ia pun mendapat perlakuan jahat seperti dipukuli oleh beberapa orang karena hal sepele.

Warga Olongapo pun mengupload foto pemuda tersebut agar ada orang yang mengenalinya. Tragisnya, beberapa orang malahan menjadikan foto pemuda dengan potongan rambut aneh itu untuk dijadikan bahan lelucon.

Penulis: Yulia Yulee

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s