CIKAL BAKAL HONDA TIGER DOKUMEN UJI EMISINYA BOCOR BASICNYA HONDA CBR300F VERSI TELANJANG

ImageDiujung benua Eropa sana tepatnya di California pihak Honda diam-diam sedang melakukan riset pada motor versi terbaru mereka yakni Honda CBR300F. Isu liar yang berkembang konsep ini jika sukses di Eropa akan dijadikan basic pembuatan Honda Tiger Injeksi di Indonesia. Honda selama ini terus menggodok CB300F dengan menawarkan desain yang sporty. Struktur Honda CB300F cukup gagah dengan setang jepit dan lampu besar. Misteri Honda CBR300R versi telanjang atau Honda CB300F demi sedikit mulai terungkap. Motor tersebut kini tengah diuji emisi di Amerika Serikat.

Mengutip visordown, Jumat (20/6/2014), motor tersebut sedang menjalani tahap homologasi di California Air Research Board Amerika Serikat bersamaan dengan CBR300R dan CBR300RA. Data menyebutkan jika Honda CB300F menggunakan mesin kapasitas 286 cc begitu juga dengan kedua motor Honda CBR300R dan CBR300RA.

Belakangan ini isu Honda CB300F adalah versi naked bike Honda CBR300R terus menyeruak. Posisi Honda CB300F akan sejajar dengan Honda CBR300R yang baru saja meluncur di pasar otomotif roda dua Amerika Serikat, hanya saja berbeda model.

ImageBelum lama ini beberapa foto Honda CB300F bocor di dunia maya, namun saat itu Honda belum mengkonformasi kehadiran motor itu. Dan kini spekulasi itu terjawab sudah. Bisa dipastikan Honda CB300F menggunakan mesin CBR300R yaitu kapasitas mesin 286 cc 1 silinder 4 stroke, DOHC, PGM-FI. Ada peningkatan 37 cc dari CBR250R yang disokong mesin 249 cc. Mesin Honda CB300F bisa melontarkan tenaga sebesar 30,4 bhp dan torsi 19.8 lb-ft.

Untuk menggantikan Honda Tiger yang telah usang dimakan jaman, pihak AHM juga sedang memikirkan untuk menelurkan generasi Motor Touring, namun project percontohannya bukan di Indonesia. Sudah tidak sabarkan para pecinta Honda Tiger….Semoga lekas ada pengganti yang benar-benar total engine dan body berubah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s