MOTORAN ADVENTURAN MAKIN DISENANGI PARA PECINTA MOTOR DAN PECINTA ALAM….CINTAI DAN NIKMATI ALAM BUKAN KEBUT-KEBUTAN…

ImageTrend bikers Indonesia saat ini telah bergeser yang tadinya turing dan ada aroma kebut-kebutan dijalan bahkan bisa mengundang resiko kecelakaan, namun saat ini trend itu telah bergeser ke konsep adventure. Makin banyak inspirasi yang dikupas dimedia baik TV maupun cetak, salah satu contohnya Ring Of Fire Adventure, yang banyak menginpirasi para bikers di Indonesia dan mempengaruhi trend dalam turing anak-anak motor. Nah baru-baru ini, Indonesia Ride Adventure II yang diadakan Jackline Indonesia kembali sukses digelar (14-15/6). Event coaching clinic adventure yang pertama kali diadakan pada Mei kemarin berlanjut di event keduanya ini. Rute yang ditempuh kali ini mencapai 150 km dengan mengambil start dari Sentul dan finish di Cibodas, Jawa Barat.

Materi yang di sharing tetap pada penguasaan basic berkendara di medan offroad seperti penguasaan throttle (gas) di trek yang minim traksi, cara pengereman baik progressive braking maupun late braking, simulasi adventure melewati kubangan lumpur dimana ban akan berpijak pada material yang licin dan sangat minim traksi.

ImageSebanyak 25 peserta sangat antusias menikmati perjalanan ini. Sepeda motor yang dipakai peserta juga bermacam-macam. Mulai dari motor bebek, matik, motor sport sampai motor jangkung alias trail juga ikutan. Rangkaian acara coaching clinic adventure ini rupanya jadi rasa kecanduan setelah event pertamanya pada Mei lalu. Bahkan pada event keduanya ini peserta semakin bertambah dan beragam latar belakang.

Intinya, acara main motor ini bukan sekedar ber-offroad ria pakai motor standar. Lebih dari itu, penunggang kuda besi yang terdiri dari klub, komunitas atau orang awam yang ikut event ini lebih enjoy dengan ilmu yang didapatkan. Disinilah mereka dapatkan pengetahuan cara mengendalikan motor kesayangan.

Soal medan jalan yang menantang dan pemandangan hijau nan indah sepanjang perjalanan, itu jadi bonus buat mereka. Belum lagi sehari sebelum acara dimulai rupanya jalan yang akan mereka lalui telah diguyur hujan. Tanjakan dan turunan yang licin jadi santapan peserta. “Sebenarnya apabila rider dapat mengendalikan irama kopling dan gas, trek dapat dilalui dengan sempurna tanpa terjatuh,” ujar Berlandio pentolan Jackline Indonesia.

ImageSelain pelatihan ilmu adventure yang didapat, nampaknya olahraga offroad dengan motor standar ini akan semakin banyak peminatnya. “Alhamdulilah beberapa sponsor juga sudah ikut meramaikan event ini. Kedepan mudah-mudahan Jackline Indonesia bisa menggarap lebih bagus acara seperti ini,” tuntas Yakub Maulana alias Bang Jack, leader Jackline Indonesia.

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s