JELANG MOTOGP ASSEN BELANDA : ROSSI KESULITAN KEMBANGKAN KECEPATAN, TARGET POLE POSISI KE 5 SUDAH CUKUP

ImagePembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya membidik posisi lima besar pada babak kualifikasi MotoGP Belanda, Jumat 27 Juni 2014. The Doctor mengatakan kondisi ban belakang menyulitkannya mendapatkan kecepatan terbaik di Sirkuit Assen. Rossi hanya menjadi tercepat ketujuh pada latihan bebas hari pertama MotoGP Belanda. Dengan catatan waktu terbaik 1 menit dan 34,286 detik, Rossi tertinggal 0,633 detik dari pembalap Forward Yamaha, Aleix Espargaro, yang menguasai latihan.

Rossi merupakan juara bertahan MotoGP Belanda. Namun, pembalap asal Italia itu sadar harus bekerja keras untuk mempertahankan gelar pada balapan besok, Sabtu 28 Juni 2014. Pasalnya, Rossi realistis dengan peluangnya meraih hasil bagus di babak kualifikasi.

“Kami mengalami masalah dengan cengkraman ban belakang. Kami harus bekerja keras, karena setelah tiga atau empat lap, suhu ban belakang naik drastis. Ban belakang mulai banyak bergerak, dan saya harus memperlambat ritme,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

Target di babak kualifikasi, adalah untuk meningkatkan kemampuan motor, terutama ban belakang. “Kami harus memastikan ban belakang siap digunakan untuk babak kualifikasi, dan kami bisa memulai balapan dari posisi lima besar,” ujarnya.

Rossi merupakan pesaing terdekat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen MotoGP 2014. Juara dunia MotoGP enam kali itu tertinggal 58 poin dari Marquez. Rossi berharap bisa menghentikan rekor kemenangan Marquez musim ini.

“Apakah sulit? Tidak. Kita harus melihat cuaca besok. Latihan hari pertama berjalan dengan baik, tapi Anda tidak pernah bisa tebak cuaca di Assen,” papar Rossi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s