LORENZO TETAP AKAN DI YAMAHA TAPI TERBENTUR NEGOISASI GAJI

Lorenz02

Jika dalam artikel kemarin Lorenzo telah memantabkan dirinya yang akan mengakhiri karirnya di Yamaha, namun soal gaji yang masih mendapat hambatan dan belum clear sampai saat ini. Lorenzo saat ini mendapat gaji sekitar US$9 juta per tahun dari Yamaha, atau jika dirupiahkan dengan kurs dollar 11.000 rupiah, maka gaji rider Spanyol ini mencapai kisaran 99 Miliar pertahun, nilai yang fantastis. Tapi rupanya Lorenzo belum puas akan gaji tersebut dan akan minta naik pada tahun depan.

Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, mengatakan negosiasi perpanjangan kontraknya dengan pihak Movistar Yamaha berjalan alot. Kedua belah pihak belum sepakat masalah gaji yang akan diterima Lorenzo.

Kontrak Lorenzo bersama Yamaha akan berakhir musim ini. Meski sudah menyatakan keinginannya untuk bertahan di Yamaha, namun negosiasi perpanjangan kontrak pembalap 27 tahun itu masih menemui jalan buntu. Kondisi itu membuat sejumlah rumor bermunculan.

Lorenzo sempat dikabarkan tertarik bergabung dengan Ducati musim depan. Namun, pembalap yang sudah mengoleksi 31 kemenangan di ajang MotoGP itu mengatakan ingin tetap memperkuat Yamaha musim depan.

“Saat ini kami harus menyelesaikan sejumlah perbedaan. Tapi, saya selalu katakan ingin mengakhiri karier bersama Yamaha. Bisa mengakhiri karier bersama Yamaha adalah hal yang indah, tidak pernah berganti tim. Jadi, mudah-mudahan kami bisa segera mendapatkan solusi,” ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Ketika ditanya mengenai masalah utama yang membuat negosiasi berjalan buntu, Lorenzo mengatakan, “Pada dasarnya masalah ekonomi.”

Lorenzo sepertinya ingin mendapatkan kenaikan gaji dari Yamaha. Selama ini, pembalap asal Spanyol itu mendapat gaji sekitar US$9 juta (setara Rp 99 miliar) per tahun dari Yamaha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s