KEUNGGULAN HONDA JAZZ VS TOYOTA YARIS SIAPA PEMENANGNYA…BERIKUT INFORMASINYA BRO…

ImageMas Bro yang lagi kesemsem dengan Mobil Honda Jazz baca dulu yang satu ini pasti bakalan makin kepengen…Generasi terbaru Honda Jazz akhirnya hadir di Indonesia. Kehadirannya Jazz untuk menghadang laju Toyota Yaris anyar yang hadir lebih dulu di Indonesia. Persaingan kedua mobil hatchback ini bertambah seru sebab keduanya menyajikan fitur terbaru dan harga yang menarik. Untuk diketahui Honda Jazz adalah rival sejati Toyota Yaris meski di segmen ini ada Ford Fiesta, Chevrolet Aveo, Hyundai Grand Avega, KIA Rio, Mazda2 dan Suzuki Swift.

Rivalitas antara Jazz dan Yaris semakin terlihat ketika Yaris sudah produksi lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), melalui pabriknya di Toyota Karawang II, Kawasan Industri Internasional Karawang setelah sebelumnya diimpor langsung dari Thailand. Bagaimana rivalitas kedua mobil itu, yuk simak ulasan singkat ini.

Harga

Di Indonesia, Jazz terbaru dijual dengan harga mulai Rp 199 – Rp 248 juta. Toyota Yaris dibanderol mulai Rp 219,2 – Rp 256,1 juta (situs resmi Auto2000).

Image

Eksterior

Honda Jazz dan Toyota Yaris memiliki keunggulan desain di masing-masing modelnya. Kedua mobil tersebut menyajikan desain segar untuk konsumen muda di Indonesia.

Bagian depan Honda Jazz mengusung desain ciamik dengan perubahan mulai dari desain lampu LED Headlight dengan Auto Leveling, LED Position Lamp, Front Grill dengan Dark Chrome Plating, Emblem RS pada Front Grill, Side Sill Garnish, Rear Combination Lamp & LED Stop Lamp dan Tailgate Spoiler yang lebih sporty, Rear Defogger, Dark Chrome Rear License Garnish dan desain baru Velg 16 inchi yang semakin memperkuat tampilan All New Honda Jazz sebagai sebuah hatchback yang superior dan sporty.

Sementara desain Toyota Yaris lampu depannya sudah menggunakan projection head lamp, namun untuk tipe E belum tersedia. Pada varian tertinggi Toyota Yaris S TRD Sportivo sudah dilengkapi dengan body kit sporty lengkap dengan LED DRL (Daytime Running Light).

Yaris tipe G dan S TRD menggunakan pelek 16 inci dengan ban ukuran 195/50. Sedangkan untuk tipe E, ukuran bannya 185/60 dengan velg 15 inch.

ImageInterior

Desain interior kedua mobil ini baru semua. Honda memberikan kemudi All New Honda Jazz telah dilengkapi dengan Leather Steering & Shift Knob dan Audio Steering Switch Control yang memudahkan pengemudi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi.

Selain itu, Jazz terbaru ini juga dilengkapi dengan Cruise Control yang merupakan fitur untuk melajukan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi. Kecanggihan juga dihadirkan melalui One Push Ignition System, tombol yang memudahkan untuk menyalakan atau mematikan mesin kendaraan tanpa menggunakan anak kunci.

All New Honda Jazz dilengkapi juga dengan sistem audio video dengan monitor sentuh 6.1” yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan melalui USB serta dapat juga terhubung dengan aplikasi iPhone 4 dan 4s melalui kabel opsional.

Untuk melengkapi kenyamanan terdapat pula Front Armrest Console, Auto Door Lock, Tweeter Speakers, dan ISOFIX di kursi bagian belakang.

Sedangkan interior Toyota Yaris tampak baru dengan posisi spedometer di depan pengemudi. Sebelumnya spedometer berada di tengah dasbor. Interior All New Toyota Vios diperkaya warna hitam dengan aksen piano black dan campuran warna merah pada jahitan kursi di tipe S TRD Sportivo.

Untuk varian TRD Sportivo sudah tersedia keyless entry dengan push start stop engine button, steering audio control dan setir dibalut dengan bahan kulit.

ImageMesin

Toyota Yaris masih menggunakan mesin kode 1NZ-FE, 1.500 cc 4 silinder 16 Valve DOHC VVT-i. Mesin ini masih sama dengan Yaris versi sebelumnya dan tidak ada perubahan.

All New Honda Jazz menggunakan mesin 1,5L SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.800 rpm.

Pada generasi ketiga ini, All New Honda Jazz telah mengaplikasikan transmisi CVT Earth Dreams Technology, yaitu menggunakan Torque Converter sebagai penyalur tenaga dari engine. Selain itu juga rasio drive dan driven pulley yang meningkatkan torsi awal menambahkan kesan fun to drive.

Transmisi CVT disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah, mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara. Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap hemat bahan bakar di putaran tinggi.

Image

Fitur Keamanan

Semua varian All New Honda Jazz juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, serta ISOFIX sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang.

Sementara keamanan All New Honda Jazz dilengkapi dengan Alarm System dan Immobilizer.

Selain itu, All New Honda Jazz juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan. Sewaktu akan memasuki mobil, Smart Entry memudahkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan berada di handle pintu.

Dan Toyota Yaris terbaru sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag juga dengan sabuk keselamatan tiga titik dengan pretensioner dan force limiter di jok penumpang dan pengemudi. Toyota yaris terbaru pun dilengkapi dengan energy absorbing body structure dan high strengh body frame.

Selain itu Toyota Yaris terbaru dilengkapi dengan rem berfitur Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution dan Brake Assist (BA).

Sumber  : Auto2000 dan detik.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s