MOBIL BEKAS YANG MURAH DAN COCOK BUAT MUDIK…BISA GAYA DIKAMPUNG BRO…..

ImageLebaran atau Idul Fitri biasanya selalu menjadi momentum bagi banyak masyarakat di Indonesia untuk mudik ke kampung halaman. Tingginya ongkos perjalanan dan fasilitas yang kurang memadai seringkali membuat sebagian orang memilih untuk membeli mobil. Namun, bagi yang tak sanggup beli mobil baru, mobil bekas rupanya menjadi pilihan alternatif.

Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mengatakan, mobil yang paling dicari menjelang Lebaran merupakan mobil keluarga jenis MPV (Multi Purpose Vehicle). Selain memiliki kabin luas, MPV sanggup menampung keluarga lebih banyak.

“Avanza, Xenia, Kijang, Ertiga masih menjadi incaran calon konsumen,” kata Herjanto Rabu 2 Juli 2014.

Lebih lanjut, Herjanto menuturkan, meski di Lebaran ini mengalami penurunan, namun upaya konsumen untuk membeli mobil masih ada. Pada musim mudik yang sama tahun lalu, kata dia, total penjualan bursa mobil bekas WTC mencapai 2.800 unit, sedangkan untuk tahun ini baru mencapai 2.600 unit.

Adapun harga yang dibanderol sejumlah showroom di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua mengalami kenaikan tiap tahunnya antara Rp5-10 juta. Harga tersebut pun tergantung dengan kondisi mobil.

“Daihtsu Xenia tahun 2004 dibanderol Rp60 jutaan, Xenia 2005 jadi Rp65-70 juta, dan Xenia 2006 Rp70-75 juta,” tambah Herjanto.

Sementara itu, untuk Avanza kini harganya lebih tinggi, untuk rakitan tahun 2004 dikisaran Rp65 juta dan tahun di atasnya naik Rp10 jutaan.

Harga tinggi juga masih dipegang Toyota Kijang Kapsul yang masih di angka Rp100 jutaan. “Buatan 2001 harganya masih Rp100 jutaan dan itu transmisi manual,” ujarnya.

Sementara itu, untuk Daihatsu Ertiga rakitan 2012 dibanderol antara Rp140-150 juta. Bahkan, Mobilio yang diluncurkan Januari 2014 juga sudah ada yang bekas, dan dilepas dengan harga Rp180 jutaan.

“Mobil yang banyak dicari lainnya ialah Jazz RS 2008 sekitar Rp145 juta, lalu Yaris 2008 Rp130 jutaan, Swift Rp130 jutaan, dan Sirion 2011 Rp120 jutaan,” ungkap Herjanto.

AYooo Mas Bro yang mau mudik dan biar kesohor dikampungnya siap-siap beli mobil bekas aja…DP murah kredit cicilan ringan….uniknya setelah lebaran banyak pihak leasing yang menurunkan para Depkolektor untuk menarik mobil para pembeli mobil, rata rata mereka DP mobil hanya untuk mudik dan setelah lebaran 2-3 bulan tak dibayar cicilannya.

Fenomena yang terjadi sepanjang tahun…yang penting gaya bro di Kampung dengan mobil baru tapi bekas dan kredit tak apalah.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s