INI DIA HONDA CBR 650 PENANTANG BARU KAWASAKI ER6

HOnda R6

Pabrikan berlogo sayap mengepak, Honda, memperkenalkan motor sport terbaru dari segmen menengahnya yaitu CBR650FA. CBR650FA hadir dengan desain yang garang dan kekar berkat bentuk headlamp dan fairing yang baru dan berbeda dari keluarga CBR lainnya. Tipe motor ini siap menantang Yamaha R6 dan Kawasaki ER6.

Melansir laman Topspeed, yang ditulis Minggu (15/6/2014), CBR650FA dibangun dari platform yang sama dengan CB650F yang mengusung desain naked. Sebagai sebuah motor sport, CBR650FA dirancang agar nyaman dikendarai oleh pengendara motor sport pemula di jalanan perkotaan yang ramai.

Honda CBR650FA mengusung mesin empat silinder inline berkapasitas 649 cc berpendingin cairan dengan transmisi manual enam percepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 86 horse power (HP) dan torsi sebesar 63 Nm.

Pihak Honda memperkirakan CBR650FA ini memiliki kecepatan maksimal hingga mencapai 200 km/jam berkat tenaga buas yang dimiliki.

Meskipun memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, namun konsumsi bahan bakar dari Honda CBR650FA ini relatif irit untuk motor di kelasnya. Honda mengklaim kalau CBR650FA memiliki konsumsi bahan bakar 21 km/liter berkat teknologi terbaru pada sistem injeksinya.

Untuk memberikan keamanan selama berkendara, pihak pabrikan membekali CBR650FA dengan fitur Honda Ignition Security System (HISS) dan sistem pengereman yang telah memakai Combinated Brake Sistem (CBS).

Sistem CBS ini memberikan rasa aman pada pengendara saat melakukan rem mendadak karena hanya dengan memakai salah satu rem baik depan atau belakang, kedua sisi rem pada sepeda motor dapat bekerja secara bersamaan sehingga memperpendek jarak henti.

Pihak Honda membanderol CBR650FA dengan harga 8.676 Euro atau sekitar Rp 139 jutaan (Kurs Rp 16.011 per Euro). Dengan kapasitas yang tak jauh berbeda, Honda nampaknya menginginkan CBR650FA menjadi penantang tangguh dari Yamaha R6 dan Kawasaki ER6 yang sangat populer di berbagai belahan dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s