TRADISI MEMBELI MOBIL BARU JELANG LEBARAN…..MAKIN LARIS MANIS MOBIL ANYAR…

  Ekspor Mobil

Membeli mobil baru menjelang Lebaran sepertinya sudah menjadi sebuah tradisi seperti mudiknya sendiri. Selain faktor gengsi untuk mengendarai mobil baru saat kembali ke kampung halaman, berbagai program menarik seperti diskon juga menarik minat masyarakat untuk membeli mobil.

“Biasanya memang seperti itu (saat lebaran tiba penjualan Toyota meningkat-Red). Makanya penjualan di Juni lebih tinggi dibandingkan dengan Mei, dan ini bisa diakibatkan karena mau Lebaran,” ujar GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo, tadi malam.

Namun secara tidak langsung, dirinya mengakui tahun ini merupakan tahun yang unik. Karena pemilu, puasa, lebaran, dan liburan anak sekolah terjadi dalam waktu yang sangat berdekatan.

“Di bulan Juli 2014 penjualan kita akan naik sedikit, meski kenaikannya lebih besar di bulan Mei-Juni. Karena hari kerja di bulan Juli ini sangat sedikit, paling cuma 3 minggu karena kepotong libur Lebaran. Karena hari kerja juga sangat berpengaruh dengan penjualan,” katanya.

“Nah kali ini juga bisa dibilang unik, biasanya kalau libur sekolah konsumen akan melakukan liburan sehingga jadi menahan untuk membeli mobil. Tapi karena ada Lebaran penjualan kita akan naik sedikit, tahun ini mungkin kenaikan hanya 10 persen,” tambah dirinya.

Hal senada disampaikan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy. Penjualan mobil Honda menjelang Lebaran ini cukup mengalami kenaikan.

“Penyegaran yang dilakukan untuk produk-produk kami turut mendorong peningkatan penjualan Honda. Selain itu, banyak konsumen yang memburu mobil Honda untuk dipakai saat Lebaran dan mudik di tahun ini,” ujarnya

Pada akhir Juni 2014, Honda meraih penjualan sebesar 17.215 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 16.356 unit.

Peningkatan penjualan di bulan Juni terutama didukung Honda Mobilio, yang meraih penjualan 10.896 unit sekaligus kembali menjadi produk terlaris Honda.

Penjualan Honda Mobilio sendiri meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 9.684 unit. Dengan tambahan angka penjualan tersebut, Honda Mobilio telah meraih total penjualan sebesar 46.446 unit di seluruh Indonesia hingga saat ini.

Sementara itu berkah lebaran juga dirasakan oleh Ford. Buktinya, bulan lalu Ford berhasil menjual mobilnya sebanyak 1.164 unit.

Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto, menjelaskan hasil penjualan di bulan Juni lalu berhasil mengalami peningkatan sebesar 31 persen jika dibandingkan dengan penjualan di bulan Mei 2014.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s