JELANG LEBARAN PENIPUAN GADAI BKPB KENDARAAN MAKIN MARAK…AWAS BRO JANGAN JADI KORBAN…

jaminan bpkb

Menjelang lebaran, masyarakat membutuhkan uang tunai yang biasanya lebih banyak, salah satunya dengan menggadaikan barang. Bisnis ini ternyata dimanfaatkan sebagian orang dengan membuka bisnis serupa. ‘Pegadaian dadakan’ itu menjanjikan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan baik roda empat atau roda dua.

Salah satu warga Tangerang Selatan, Indra misalnya. Dia menjadi target pegadaian ‘dadakan’ itu. Dia menyebutkan dalam 1 hari mendapat 3 pesan singkat dari pegadaian dadakan itu.

Pegadaian itu menyiapkan dana lebih segar untuk menarik minat konsumen dibanding Pegadaian resmi.

“Sehari bisa 3 kali dapat SMS. Tawarin gadai BPKB dengan tanda tunai sampai Rp 20 juta, tergantung jenis kendaraan,” ucapnya.

Pengalaman ini juga dirasakan Igo. Pria itu mengaku mendapat pesan singkat 2 kali sehari dari orang yang menawarkan gadai BKBP. Untuk mendapat uang tersebut, pihak pegadaian berani mengiming-ngimingi dana hingga Rp 100 juta.

“Bingung dari mana dia dapat nomor telepon saya. Apa ada yang bocorin nomor saya ke orang lain,” tuturnya.

Untuk diketahui bisnis pinjaman tunai dengan jaminan BPKB di Jakarta cukup banyak. Proses pinjaman uang tunai ini lebih mudah ketimbang bank yang harus melalui beberapa proses terlebih dahulu.

Sekedar saran, sebaiknya Anda berhati-hati. Cermati ‘pegadaian’ tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bisa saja hanya akal-akalan penipu!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s