INI DIA PENANTANG BARU DUCATI DIAVEL KAWASAKI Z1000 NAKED STREETBIKE

kawasaki

Banyaknya penggemar sepeda motor naked atau telanjang rupanya turut menggugah Kawasaki. Untuk menarik pasar, Kawasaki menciptakan edisi khusus dari streetbike andalannya, yaitu Z1000. Sepeda motor beraliran streetbike ini tak hanya berdesain agresif, namun juga kekar.

Melansir laman Autoevolution, Senin (21/7/2014), pada edisi khususnya kali ini Kawasaki melebur Z1000 dengan kombinasi warna yang lebih elegan. Terlihat, perpaduan aksen dua warna metal yaitu Blazed Green dan Metallic Graphite Grey.

Sementara itu, di bagian jantung penggerak, Z1000 tak banyak mengalami perubahan dibanding edisi sebelumnya. Streetbike ini mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.043 cc, berpendingin cairan, yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Mesin milik Z1000 mampu menyemburkan tenaga hingga 142 horse power (HP) dan torsi maksimum 111 Nm. Output mesin milik Z1000 pun tak terpaut banyak dari streetbike milik rivalnya, Ducati. Diavel besutan Ducati mampu menghasilkan tenaga sebesar 162 HP.

Meskipun sekilas memiliki desain yang mirip dengan sebelumnya, Z1000 Special Edition ini nyatanya juga mengalami modifikasi. Pada edisi khususnya ini, Kawasaki berfokus pada peningkatan performa kaki-kaki. Garpu Separate Function Fork dari Showa hadir dengan sistem peredaman yang dapat disesuaikan secara terpisah.

Sementara itu, velg milik Z1000 dibuat dari bahan yang lebih ringan. Sayangnya, Kawasaki tidak membekali ABS sebagai fitur standar dari streetbike ini. Konsumen harus merogoh kocek lebih dalam untuk Z1000 dengan versi ABS. Pada komponen penerangan, Z1000 kini telah menggunakan lampu berteknologi LED yang dikenal hemat energi.

Untuk sebaran penjualannya, Kawasaki mulai memasarkan Z1000 edisi spesialnya ini pertama kali di Inggris.

Pabrikan sepeda motor yang identik dengan warna hijau tersebut membanderol Z1000 versi standar dengan harga US$ 16.610 atau sekitar Rp 193,7 jutaan (kurs Rp 11.660 per US$). Sementara itu, untuk Z1000 versi ABS dilempar ke pasaran dengan harga US$ 17.290 atau sekitar Rp 201, 6 jutaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s