INDOPRIX SERI 3 IP150 : PEMBALAP NASIONAL KEOK SAMA PEMBALAP TEAM PRIVATEER NIKO JULIAN

DSC_1014Saat memasuki seri ke 3 kelas IP 150 sudah mulai ramai dan banyak para pembalap yang turut berpartisipasi dibanding dengan seri-seri berikutnya. Tim pabrikan yang digawangi oleh rider Rafid Topan dan Harlan Fadilah berhasil menyedot perhatian para pembalap lainnya. Penontonpun mulai tambah ramai dari kalangan komunitas dan club motor. Dalam IP150 ini didominasi oleh Suzuki Satria FU dan hanya satu Vixion yang turut serta itupun bukan dari pabrikan tapi Privateer Tim Daytona Proven Jabar.

Nama besar pambalap Rafid Topan dan Harlan Fadilah yang nota benenya merupakan pembalap kelas nasional bahkan sempat mencicipi panasnya persaingan balapan Moto2 seperti Rafid Topan, namun bagi seorang Nico Julian hal ini merupakan motifasi tersendiri ketika harus bersaing dengan mereka. Alhasil tampil tanpa beban rider yang bernaung dibawah Tim R9 ini mampu unjuk gigi menyalip Harlan sesaat sebelum Finish dimana balapan tinggal 1 laps.

DSC_1024Nah nasib buruk menimpa Rafid Topan, beberapa putaran memimpin balapan namun tak lama mesinya mengalami masalah dan harus masuk Pit dan tidak melanjutkan balapan. Untuk Vixion sendiri masih tetap tercecer diposisi ke 6 sesekali mampu merangsek ke posisi 5. Vixion dikendarai oleh Indra Ros Bule dari Tim Daytona Proven Jabar.

Jalannya balapan mulai dari lap-lap awal hingga lap akhir seru dan saling susul, diawal lap Rafid Topan yang dengan pengalamannya membalap di Moto2 mampu mengasapi lawannya. Namun tak lama kemudian motor bermasalah dan posisinya diambil alih oleh Harlan, sesekali Harlan yang bernaung dibawah Tim Suzuki Nissin dicoba disalip oleh Ocvan Irvana dari Kalimatan Selatan.

Terjadi group saat balapan berlangsung. Dimana group depan diisi oleh Harlan, Onvan, Nico Julian dan Dedy Kumohon. Sabar dan tetap konsisten dengan speed motor dan kondisi kompon ban, Nico Julian berhasil memanfaatkan curi angin dari para riders didepannya. Dia berhasil menyalip satu persatu para pembalap dan yang terakhir dan dilap akhir giliran Harlan disalip ditikungan R12, pada tikungan terakhir R14 Harlan mencoba menyalip namun Nico berhasil menutup ruang bagi Harlan. Bagaimana dengan Vixion, yah…Indra Ros Bule Rider dari Daytona ini finish ke 5. (Rdx13)

DSC_1035HASIL RACE 2 :

1. Nico Julian, R9 Sudco Pikoli RK, Jabar, Suzuki, 58.191 detik

2. Harlan Fadillah, Suzuki Nissin Pikoli R9 KY, DKI, Suzuki, 58.531 detik

3. Ocvan Irvana, Suzuki Nissin FDR KYT Chia Felix, Kalsel, Suzuki, 58.443 detik

4. Dedy Kumohon, Suzuki Elpra Kawahara FDR Racing Line, Jabar, Suzuki, 58.560 detik

5. Hendra Rusbule, Daytona Proven Performance, jabar, Yamaha, 58.785 detik

DSC_1017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s