JBB PRES SOLUSI MURAH ATASI VELG PEYANG, RANGKA DAN SEGITIGA SHOCK BENGKOK DENGAN MESIN HIDROLIK

DSC_1182Diantara kita pehobi motor pasti pernah mengalami kejadian Velg Peyang atau shock dan segitia bengkok, akibat tabrakan atau terkena lubang saat kendaraan melaju kencang. Apabila harus mengganti part dengan yang baru maka sudah barang tentu harga part originalnya mahal dan indentnyapun tak sebentar. Jika motor sebagai alat komuter tiap hari maha akan banyak kerugian menimpa. Saat ini bagi anda tidak perlu kawatir, karena banyak jasa pres velg atau casis dan shock motor. Namun anda harus jeli dalam memilih jasa pres, agar hasilnya maximal, presisi dan kondisi cat tidak rusak.

Kini hadir teknologi pres body dan velg ala JBB, mesin yang digunakan tergolong modern karena menggunakan sistem hidrolik. Tidak perlu di getok, apalagi dibakar saat proses pengerjaan pres ini. Hasil kerjanyapun rapi dan presisi, waktu yang dibutuhkan untuk menangai pres velg cukup 15-20 menit, jika segitiga shock cukup 5 menit selesai. Soal biaya jangan kawatir karena terjangkau sama kantong pemotor. Jasa Pres Velg ring 14 untuk motor matic atau sejeninya cukup 100 ribu sampai 150ribu, mencakup semua kerusakan Velg.

Teknologi JBB ini telah diriset selama 15 tahun oleh Jejen Zaenal. Hak Patenpun sudah ditangan jadi jika orang akan melakukan jiplakan akan terkena komplain. Biasanya alat ini dijual sistem putus dan berlisensi dari sang penemu.

Salah satu bengkel JBB yang kami coba jasanya adalah Bengkel JBB milik pak Hari, yang telah berdiri sejak tahun 2007. Selama 7 tahun bengkel JBB yang beralamat di Jl. H. Asmawi no. 5 Beji Depok (Samping Pom Bensin Beji) ini telah membuka cabang di daerah Sawangan Depok.  “Satu bengkel dihandle oleh 3 mekanik idelanya, yang satu mengatur sistem hidrolik, yang satu memasang velg dan mengukur dan menganalisa kerusakan, satunya lagi bagian bongkar pasang di motor konsumen, terang pak hari selaku pemilik bengkel Jbb.

Lebih lanjut pak Hari menuturkan, jika bengkelnya dalam 1 hari mampu melayani 5-7 pelanggan, saat ini yang sedang ramai pengepresan Velg Mio dan Vario. Kedua velg ini yang banyak mengalami peyang, kebanyakan konsumennya ibu-ibu.

Saat kami mencoba pres Velg ukurang Ring 17 lebar 3.5″ Velg belakang untuk motor Tiger, dan kondisi velg sudah dilepas dari ban dan motor, ada 3 titik yang mengalami kerusakan (peyang). Pengerjaan yang dibutuhkan cukup 15 menit dan 1 velg terkena biaya 130ribu. Ternyata velg itu jika pernah kena lubang 1 titip peyang yang harus dibetulkan bukan satu sisi semata, karena secara keseluruhan dari velg tersebut mengalami perubahan. Karena ada beberapa bagian tulang (palang velg) menarik bagian lainnya sehingga velg ini suka goyang dan tidak rata saat diputar.

Biasanya untuk velg motor 200cc-250cc biayanya benda mas agak sediikit lebih mahal, tapi bedanya cuma 20-30 ribu doang, kata Budi selaku kepala mekanik JBB.  JBB hanya menerima pres velg racing dan bukan velg jari-jari. Nah satu lagi nih, JBB dalam melakukan pres body rangka tidak perlu turun mesin. Wuihhh mantabkan!

JBB ini menerima pengepresan : Velg, Casis (Rangka) Arm, Seigita dan Shock, Disc Piringan Cakram.

Keunggulan :
– Sistem hidrolik
– Tanpa bakar & pukul
– Tidak merusak serat bahan
– Proses pengerjaan cepat
– Pengerjaan Chasis/Body tanpa bongkar mesin
– Akurat
– Bergaransi

Investasi peralatan tergolong mahal, namun pemilik bengkel JBB ini tidak kalah cerdik, dia membeli peralatan bekas tapi kondisi dijamin bagus. Semua peralatan kumplit untuk buka 1 bengkel harus merogoh kocek sekitar 30 juta diluar sewa kios. Jika mesin JBB baru mencapai 65 juta untuk saat ini. (Rdx13)

Daftar Harga :

Pres Velg Matic sepasang Rp.150rb

Pres Velg Lebar ring 17 Sepasang Rp.250rb

Pres Rangka Body Rp.300rb

Rubah kontruksi rangka belakang jadi nunggu Rp.150rb biasayan motor Vixion dan Cb150r

DSC_1148 DSC_1152DSC_1174DSC_1198

DSC_1154

DSC_1161

DSC_1167

DSC_1170

DSC_1171 DSC_1178 DSC_1182 DSC_1185 DSC_1186 DSC_1194

Iklan

11 comments

  1. Mau nanya gan, kl stel velg sepeda mini dewasa size 24″ yg bengkok krn melintas di lubang saat ban kempes, bisa gk ya? Dpn blkg brp biayanya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s