OMR CB150R DAN OMR SATRIA FU BEST TIME RATA-RATA TEMBUS 2.04.591 BERANI GA YAH JIKA DIADU SESAMA PEMULA?

OMRCB150rJika kita mengamati motor sport kelas 150cc, dimana masing-masing pabrikan diberikan fasilitas oleh panitia (IMI) untuk membuka kelas OMR, dimana OMR ini hanya diikuti oleh motor yang sama merk dan sama cc (kapasitas mesin). Kemarin saat ajang IRS Seri 3 di Sentul Sirkuit, 23-24 Agustus 2014, dan menarik untuk diamati adalah kehadiran pendatang baru OMR Satria FU 150cc. Namun ketika melihat hasil kualifikasi dan saat race, kedua motor yang berbeda jenis ini untuk kelas OMR yang biasanya diikuti oleh pembalap pemula, dari catatan waktu dan best time, hampir sama antara Honda CB150R dengan Satria Fu, dimana torehan waktunya dikisaran angka 2 menitan lebih sekian detik.

Contohnya adalah OMR CB150R dengan pembalap pemula M. Febriansyah asal Tanjung Selor Bulungan Kalimantan Timur, yang bernaung dibawah tim Honda Golden yang bermarkas di Subang Jawa Barat ini, mampu menorehkan best time 2.04.591, ini dilakukan oleh pembalap pemula, lalu coba kita bandingkan dengan torehan waktu dari OMR Suzuki Satria FU, Best Time juga diangka kisaran 2.07.492 yang berhasil dicatatkan oleh Very Ocvan dari Jawa Barat Elfra Team.

DSC_0055Tapi harus kelas OMR biar hasilnya fair dan para ridersnya juga para pembalap pemula sebagai ajang pembibitan. Karena jika di kelas professional Sport 150cc, sudah jelas dan ada bukti Satria FU 150 yang menjadi rajanya, saat IRS kemarin pendatang baru dari Team R9 dengan rider kawakan Hendriansyah mampu menjadi podium satu dengan best time dibawah 2 menit, yakni 1.55.199, ini pertarungan para tim pabrikan, tim professional ala Hendrianyah, Tim Bengkel aka privateer. Motor yang bertarung ada Satria FU, CBR150, CB150R, Vixion dan Jupiter Mx dan Yamaha R15, saat ini Yamaha Keok semua dan not finish., mungkin saja karena baru riset oleh mereka para tim bengkel akan privateer. (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s