MALING MOTOR MAKIN KREATIF, TIDAK PAKAI KUNCI T TAPI PAKAI CAIRAN KIMIA PERUSAK RUMAH KUNCI

Cairan setanKreatifitas seseorang kadang bisa bermanfaat positif dan adapula yang berdampak negatif, hal ini tergantung dari orang tersebut. Akhir-akhir ini, orang kreatif namun keblinger makin banyak. Salah satu contohnya adalah komplotan pencuri sepeda motor yang sering beraksi diwilayah Bantul dan Yogyakarta. Pencuri motor ini tidak kehilangan akal dalam hal mencuri, mereka sudah meninggalkan cara-cara konvensional menggunakan Kunci T namun mereka sekarang beralih menggunakan cairan kimia perusak dan pelunak besi. Cairan ini dalam sekejap mampu membuat besi meleleh, makanya dikalangan warga sana disebut cairan setan.

Berita ini secara resmi telah diupload di situs Humas Polres Bantul, Yogyakarta, Rabu (27/8/2014), para pelaku kini menggunakan cairan kimia atau dikenal sebagai ‘cairan setan’. Cairan ini disimpan dalam wadah seperti botol suntikan. Nantinya cairan kimia itu diteteskan pada rumah kunci motor yang diincar. Dalam waktu singkat, besi pengaman yang ada di dalamnya akan lumer. Setelah itu, dengan mudah pelaku bisa menggondol motor korban.

Diduga kuat cairan itu berisi bahan kimia yang bersifat sangat asam sehingga dapat membuat korosi besi pengaman di rumah kunci motor. Usai disemprotkan, besi akan lumer sambil mengeluarkan sedikit asap.

Polisi mengimbau agar pemilik motor bisa menambah gembok atau alat pengaman lain pada kendaraannya. Modus baru ini bisa dilakukan dengan cepat tanpa menimbulkan kecurigaan.

Jadi sekarang harus lebih waspada bagi pemilik motor agar memarkir pada tempat yang aman, jangan sampai kalah bro kreatifitas kita dengan kreatifitas pelaku maling motor.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s