HAI APA KABAR NASIB SCORPIO Z MASIH LANJUT DIPRODUKSI YAH….KATANYA DAH DISTOP EH TERNYATA BATAL DISCONTINUE!

Scorpio EmasDisela-sela turing promo Yamaha R25 di Bangka Belitong, dan menurut informasi dari petinggi Yamaha Eko Prabowo ternyata Scorpio Z yang merupakan generasi ketiga sampai saat ini masih terus berlangsung produksinya. Padahal sempat dinyatakan akan di stop produksinya, dan Yamaha sempat mengeluarkan edisi perpisahan dengan nama Yamaha Scorpio King dengan livery emas dan hanya diproduksi 1000 unit pada awal Januari tahun ini. Dengan adanya statement masih diproduksi maka bisa disimpulkan bahwa Scorpio Z ini Batal discontinue.

Alasan utama seprtinya masih banyaknya permintaan akan motor batangan tipe 225cc ini. Menurut data AISI, Scorpio Z merupakan model yang paling sedikit laku di pasaran selama Januari-Juli 2014. Total hanya 2.625 unit yang berhasil terjual. Bila dirata-rata, cuma sanggup 375 unit setiap bulan. Padahal idealnya untuk mendapatkan nilai ekonomis dan untung sebuah motor layaknya harus laku terjual rata-rata 500-700 unit perbulan.

Eko Prabowo, GM Komunikasi Pemasaran dan Pengembangan Komunitas Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, “hingga saat ini belum ada keputusan untuk menghentikan produksi generasi ketiga Scorpio Z yang sekarang dipasarkan, belum tahu sampai kapan diproduksi yang jelas permintaannya masih banyak. Scorpio masih bisa dipesan.

Generasi pertama Scorpio dimulai dengan kelahiran Scorpio-G pada 2002 lalu. Model yang disebut kerap disebut RX-King versi 4-tak ini kemudian memasuki generasi kedua bersama Scorpio Z sejak 2005 hingga 2010. Terakhir, New Scorpio Z meluncur 2010 dan masih bertahan hingga sekarang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s