KTM RC390 SIAP DILUNCURKAN PERDANA DI INDIA….LALU KAPAN DI INDONESIA

KTM RCPerang dan trend motor sport nampaknya tahun ini sedang bumbastis. Market segment ini begitu manis untuk dicicipi kuenya, saat ini seluruh pabrikan ramai-ramai membuat motor sport berkapasitas mesin menengah antara 250-400cc. Dibeberapa negara asia motor sport bermesin 300-400cc sedang trend, contohnya Malaysia dan Singapore. Hal ini rupanya menjadikan KTM serius untuk menggarap motor sport terbaru mereka RC390. Belum lepas rumor tentang kemunculan KTM 390 Adventure pertengahan Agustus 2014 lalu, muncul lagi kabar terbaru tentang KTM RC390 yang siap meluncur di India pada September ini. Tentunya kabar itu jadi angin segar di kalangan pecinta motor sport.

Sebagai motor berkapasitas kecil untuk pangsa pasar global, KTM mengakui bahwa produksi motor ini akan ditetapkan di India. Yaitu di manufaktur milik Bajaj yang merupakan pemegang merek KTM di India. Bahkan sebelum diluncurkan pada 9 September 2014 pekan depan, KTM sudah membuka harga inden buat pemesan di awal.

Harga yang dipatok untuk 1 unit motor ini adalah $3,635 USD, atau sekitar Rp42,2 juta IDR. Ekspektasi harga ini tentunya akan bermain di harga Rp50 jutaan jika unitnya masuk ke Indonesia. Itu berarti akan bersaing dengan motor-motor 250 cc yang ada di Indonesia sekarang, terkhusus untuk motor satu silinder.

Harga ini juga bisa meningkat cukup jauh jika sudah diekspor ke pasar Amerika dan Eropa. Kabarnya peluncuran produk ini, akan berbarengan dengan peluncuran produk yang sama dengan kapasitas mesin berbeda yaitu KTM RC200.

Tentu ini menjadi strategi khusus yang dimainkan KTM, lantaran mereka nantinya akan punya 3 motor dengan basis mesin sama. Yaitu Duke series, RC series dan Adventure series. Hanya melakukan pengubahan spesifikasi detail motor sesuai dengan peruntukannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s