HONDA CBR150R CUMA 28.5 JUTA LEBIH MURAH DARI YAMAHA R15 YANG BARU SAJA MENGALAMI KENAIKAN….PERSAINGAN MAKIN PANAS BRO

marquez 140047_cbrHari ini dunia otomotif dan para pecinta roda dua dihebohkan dengan teka-teki akan segera diluncurkannya variant terbaru Honda CRB150R versi lokal. Akhirnya semua teka teki telah terjawab sudah, mulai dari penampakan spyshot dan perkiraan harga jual. Informasi mengenai harga ini muncul setelah pihak AHM hari ini mengadakan pertemuan dengan beberapa media dan blogger dalam acara memperingati hari pelanggan nasional. Disela-sela acara tersebut pihak AHM memberikan bocoran seputar harga jual motor terbaru mereka Honda CBR150R yang dibanderol 28.5jt untuk warna standar alias biasa, dan 29.1jt untuk livery Repsol. Bandingkan dengan Yamaha R15 yang baru saja mengalami kenaikan 1.1jt efektif 1 September ini, harga sebelumnya hanya 28 juta,  saat ini menjadi 29.1 juta. Apakah bukan pukulan telak bagi Yamaha, sedangkan harga tertinggi hanya pada Honda CBR150R versi Repsol, 29.1juta

Hayoo siapa yang kemarin tebakannya dan memberikan comment pada kolom comment di blog ini maka siap-siap akan mendapatkan pulsa 50rb, namun kesempatan masih terbuka bagi para pembaca yang mau memberikan komentarnya dan menebak harganya karena batas waktu hingga peluncuran resmi tanggal 7 September 2014 nanti. Jadi walaupun harga sudah ketahuan yah masih kami persilahkan dan undian masih tetap berlaku.

Balik ketopik semula soal harga jual, sebetulnya sudah terjadi semacam kesepakatan walau tidak tertulis, maksudnya sama-sama tenggang rasa antara awak media cetak, online dan blogger agar tidak membocorkan terlebih dahulu soal harga dan akan diinformasikan secara resmi dan dipublikasi setelah peluncuran resmi tanggal 7 September nanti. Namun karena ada salah satu media online nasional memberitakan duluan soal harga Honda CBR150R maka para blogger segera ramai-ramai mengikuti.

Penuturan soal harga jual Honda CBR150R versi lokal yang dibanderol 28.5jt-29.1jt ini diinformasikan oleh Pak Taufiqurrohman, selaku Dealer Development Head Marketing Department PT Wahana Makmur Sejati (Main Dealer Honda Jakarta-Tangerang) disela-sela acara Hari Pelanggan Nasional 2014.

Berikut isi penuturannya :

Harganya (CBR150R lokal) Rp28,5 juta buat yang tipe standar, kalau yang Repsol lebih mahal sedikit yakni Rp29,1 juta.” terang Taufiqurrohma

Pemesanannyapun untuk motor ini bisa indent online namun mekanismenya jauh berbeda dengan apa yang pernah dilakukan oleh pihak Yamaha tempu dulu saat menjual R15 dan R25. Indent online dibuka besok hari Jumat 5 September 2014. Namun untuk alamat web maaf belum bisa kami informasikan ya bro.

Mekanismenya seperti ini sesuai penjabaran Pak Taufiqurrohman yang kami sadur dari blog wak haji TMCBlog :

  • Calon Pembeli Inden Online tinggal datang Besok pagi pagi ke dealer Honda untuk melakukan pemesanan Honda CBR 150R baru ini . . . mengenai dealer mana saja yang bisa buat Order online, tmcblog juga belom dapet datanya
  • Petugas di dealer akan memasukkan data ke sistem Online yang terhubung ke jaringan H1 seluruh Indonesia
  • Sistem komputerisasi pendaftaran tidak diakses sendiri oleh pelangan, namun oleh petugas Dealer (webnya a**in.ma*e****ampion.c** )
  • Kalau Kuota 1500 sudah tercapai, maka sistem akan berhenti secara otomatis

Bagi pembeli 1500 pembeli pertama akan mendapatkan Jaket exclusive Marc Marquez dan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Marquez.

Siap-siap bro Subuh-subuh atau kalau perlu nginep di depan Dealer agar bisa dapat masuk kedalam list 1500 dan memiliki kesempatan untuk dapat Jaket dan Ketemu bintang MotoGP Marquez. Ane sendiri sih ga perlu nginep bro soale rumah ane sebelahan dengan Dealer Honda hehehehe……

Yang jadi permasalahnnya adalah mekanisme harus datang ke Dealer ini yang menjadikan sedikit blunder, bagaimana jika kita punya orang dalam (pihak marketing) yang kebetulan sohib deket dan bisa-bisa didahulukan atau sudah dapat memesan dan mengisi form hari ini atau tengah malam? Jadi kebayang nih besok tiba-tiba seluruh Dealer Honda ramai antrian orang….seperti pada penjualan Iphone yang tiap peluncurannya selalu dinanti jutaan orang dan rela tidur dilokasi Dealer. Edan tenan ini jika bisa terjadi hal seperti itu, Magnet Honda CBR150R Lokal dahsyat!

Foto Hasil Renderan Bro Sandi, Terimakasih bro sudah meluangkan waktu membuat Renderan dan berguna bagi kita semua.

 CBR150R-Red1 Honda-CB150R-Lokal-v2 CBR150R-Black10639552_764795353581807_5750445891387536904_n

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s