FRAME TERALIS PADA ALL NEW CBR150R LEBIH FLEKSIBEL KELENTURANNYA DAN LEBIH BAGUS REDAM GETARAN MESIN

DSC_0337Honda akan selalu berbeda dan selalu bersaing dalam memunculkan motor terbaru mereka. Dalam ambisi menjegal langkah Yamaha R15 yang memiliki model sport fairing, dengan frame Deltabox, Honda pun tak tinggal diam, mereka Minggu lalu (7/9) menluncurkan produk terbaru All New CBR150R dengan frame teralis, ga jauh beda dengan CB150SF. Tentunya Honda memiliki alasan tersendiri dengan menggunakan frame teralis, jika orang awam mah hanya menerka, mungkin biar beda dengan pesaingnya R15 yang Delta Box. Tapi bagaimana jika diteliti lebih lanjut dan yang memberikan penjelasan ini adalah sang kreator dari R&D AHM? nah maka akan masuk diakal kita bro… nih penjelasanya dan mari kita simak bersama.

Menurut Pak Didit selaku perwakilan dari AHM disela-sela makan siang sesaat setelah Launching Resmi All New CBR150R, dia menjelaskan seputar perihal frame teralis. Berikut petikannya : “Team R&D melakukan riset dan testing, dan kami menyepakati menggunakan pilihan frame teralis ini karena frame ini lebih bagus meredam getaran mesin, ini hal utama yang menjadi konsen kami, karena banyak masukan dari konsumen. Keunggulan lainnya adalah frame ini mempunyai agility, kelincahan serta fleksibilitas lebih dari pada deltabox, karena material yang digunakan juga berbeda tipe. Sehingga konsen kami agar bikers merasakan kenyamanan yang maksimal saat berkendara, dan dijamin tidak kesumutan. Frame yang ada di All New CBR150R ini tentunya merupakan penyempurnaan dari Frame yang ada di CB150SF.

TralisNah jadi sudah jelas kan mas bro semua kenapa harus Honda harus menggunakan Frame Teralis….semoga rasa penasaran ini bagi mas bro dan pembaca setia sudah terjawab. Untuk ketebalan dan ukuran diameter akan kami sajika dalam sesi berikutnya karena musti dibongkar-bongkar dulu itu framenya. (Rdx13)

DSC_0010 DSC_0017 DSC_0025 DSC_0033

Iklan

One comment

  1. iya memang benar bro, type tubular ini atau bentuk pipa ini lebih fleksibel. tapi sebagai motor sport, atau motor dengan DNA balap, atau model bore, sudah seharusnya menggunakan rangka yang lebih kaku atau delta box. rangka truss frame ini lebih stabil dan lebih kokoh, sehingga sangat sesuai dengan motor balapnya. ya kali honda RCV pake type rangka beginian, bisa geal geol entar marquez

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s