HONDA VFR800X CROSSRUNNER COCOK BAGI PEHOBI TOURING ADVENTURE

0758591Honda-VFR800-Crossrunner-2780x390Sekali lagi Honda Eroga memberikan kejutan bagi pehobi Touring Adventure, Pecinta petualangan ini akan dimanjakan dengan Honda VFR800R Crossrunner yang tahun ini banyak mengalami perubahan. Perubahan itu antara lain : mulai dari tenaga yang lebih besar, torsi mantap di putaran menengah, sedikit styling, hingga kaki-kaki baru dan suspense yang makin empuk dan nyaman. Untuk harga pihak Honda Eropa belum berani membocorkannya. Motor ini baru akan dipasarkan pada tahun 2015 nanti.

Crossrunner sudah dijual sejak 2011 dan belum ada perubahan hingga sekarang. Saat itu, sepeda motor mengadopsi sasis dan mesin VFR800 lama yang posisi berkendara dinaikkan sedikit agar lebih cocok untuk touring.

Desain
Untuk model baru, hampir semua bagian mengalami perbaikan. Dirasa paling penting adalah posisi berkendara yang dibuat semakin agresif. Tampang juga lebih sangar, lampu depan sedikit mengadopsi milik CBR600RR yang semakin tajam dengan teknologi LED.
Secara keseluruhan desain dibuat lebih banyak sudut. Ciri khas paling bisa dilihat adalah munculnya desain fairing baru. Sepeda motor berdiri pada rangka twin-beam terbuat dari alumunium dengan subframe baru yang diklaim lebih ringan serta desain lengan ayun baru.

Suspensi teleskopik di depan lebih panjang, yakni 25mm. ABS menjadi peranti standar, menemani roda 17 inci dengan pelek aluminium yang punya peranti rem cakram empat piston. Ukuran ban 120 di depan dan 180 di belakang, memastikan sepeda motor semakin optimal di jalanan aspal.

0756388Honda-VFR800-Crossrunner-1780x390Performa
Mesin tipe VTEC 90° V4 DOHC 16-katup 800cc bertenaga 106 tk. Dikatakan, torsi di putaran rendah-menengah semakin baik. Honda VFR800X 2015 ini sudah dilengkapi Selectable Torque Control System (S-TCS) untuk menambah daya cengkram roda belakang dengan cara mengurangi torsi.

Virus motor Adventure saat ini sedang menjamur, hal ini tak lepas dari banyaknya komunitas yang hobi adventure dan turing menjelajah lokasi wisata dan berkemah. Perpaduan backpacker dan biker yang akhirnya virus ini banyak menyebar dan menjadi trend dinegara kita. Market ini mendapat respon baik dari Kawasaki, kejelian Kawasaki terbukti dengan hadirnya motor Versys laku keras di Indonesia walaupun harga mencapai 100 juta lebih, motor ini belum ada kompetitor dikelas premium dengan harga yang terjangkau dibanding motor Eropa semacam BMW seri GS yang harganya diatas 250 jutaan.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s