HOKI LORENZO SIAL BAGI MARQUEZ DAN PEDROSA…..PODIUM PERTAMA BAGI JL99 DI MOTOGP 2014

Screenshot_2014-09-29-00-33-46-1Menyaksikan suguhan MotoGp seri 14 di sirkuit Aragon Spanyol yang merupakan kandang bagi ke 3 rider Spanyol, Marquez, Lorenzo dan Pedrosa sangat mendebarkan jantung. Sejak lap awal sudah saling serang antar riders. Ianone dari Team Pramac Ducati langsung memimpin balapan dan diikuti oleh Marquez, Pedrosa dan Lorenzo.

Mulai laps 5 mulai terjadi pergeseran posisi setelah Ianone crash dan keluar dari lintasan di susul oleh Rossi yang Crash karena memaksakan menyalip Pedrosa dari sisi luar. Pertarungan sengit mulai terjadi ketika Lorenzo saling jual beli ditikungan dan silih berganti leading dan dibuntuti oleh Pedrosa. Tak lama cuaca mulai berubah turun hujan dan lintasan licin. Akhirnya Pedrosa berhasil menggeser posisi Lorenzo dan duo Honda terlibat saling fight sengit walaupun mereka satu team. Marquez beberapa kali berhasil disusul oleh Pedrosa dan silih berganti memimpin balapan.

Screenshot_2014-09-29-00-26-27-1

Cuaca turun hujan seluruh team merubah strategi dan segera menyiapkan motor pengganti dengan ban tipe basah. Untuk pertama kali yang mengganti motor adalah Aliex Esparagro dari team MGM Forward setelah white flag dikibarkan pertanda riders diperbolehkan mengganti motor. Namun tidak untuk ketiga riders Spanyol yang masih asik saling serang di barisan terdepan. Lorenzo makin tercecer diurutan ke 3 dan jarak makin jauh. Sisa balapan kurang 6 laps dan Lorenzo masuk pit stop mengganti motor dengan tipe ban basah. Tak lama setelah itu Pedrosa crash tergelincir tak jauh dari pit stop dan memaksa lari ke pit stop dan berhasil ganti motor.

Disinilah kecerdikan Lorenzo dan kebodohan Marquez terlihat. Marquez terus melaju tanpa ganti motor walaupun team sudah mengingatkan untuk segera ganti motor namun hal itu tak dihiraukan akhirnya Marquez crash dan Lorenzo memimpin balapan dengan gap waktu yang jauh. Hingga finish Marquez tak mampu mnegejar dan finish ke 14 sedangkan Pedrosa ke 12. Lorenzo Podium ke 1 untuk pertama kalinya dalam MotoGp musim 2014 diikuti oleh Aleix Espargaro posisi ke 2 dan posisi ke 3 Crutchlow.

Dengan hasil ini Marquez tetap memimpin dengan point 292 point, Pedrosa 217 point, Rossi 214 point dan Lorenzo 202 point.

Screenshot_2014-09-29-00-29-45-1Screenshot_2014-09-29-00-28-28-1

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s