CRASH REPORT ROSSI OLEH TEKNOLOGI AIR BAG DAINESE

Screenshot_2014-09-30-00-01-24-1

Balapan MotoGP seri ke 14 di sirkuit Aragon Spanyol Minggu kemarin (28/9) berlangsung penuh drama kecelakaan. Banyak pembalap yang terjatuh dilintasan karena faktor cuaca yang tiba-tiba berubah dan turun hujan, adapula yang terjatuh karena senggolan dengan rider seperti Rossi alamani saat masuk di tikungan ke 7. Akibat kecelakaan ini Rossi sempat blank beberapa detik dan mendapat perawatan dari team medis dan dilakulan CT scan di rumah sakit terdekat di Aragon dan hasilnya negatif tidak gegar otak dan tak alami pendarahan.

Menindak lajuti hal ini pihak Dainese selaku penyedia wearpack atau baju balap selaku sponsor Rossi mengeluarkan laporan kecelakaan (crash report). Baju balap Rossi telah dilengkapi dengan teknologi air bag. Dari hasil analisa dan repot yang dikeluarkan teknologi air bag pada baju balap berfungsi dengan baik dan mampu memberikan perlindungan maximal terhadap Rossi saat terjadi kecelakaan.

Screenshot_2014-09-30-00-01-42-1

Hal ini dapat dilihat dalam rilis resmi di web dan Instagram Dainese. Dalam laporannya disebutkan tipikal kecelakaan masuk dalam kategori High side (tikungan cepat) dimana kecepatan motor saat terjadi crash 98.5 km/jam. Total jarak nyerosot diaspal 64.5 meter di tikungan ke 7. Total waktu terjadinya crash event 47 detik dan teknologi air bag berhasil berfungsi mengembang dalam waktu 44 milisecond jadi hasilnya rider terlindungi dengan sempurna.

Teknolgi air bag ini merupakan teknologi yang hanya dimiliki oleh apparel balap Dainese. Nah kita tinggal menunggu hasil crash report dari Helm AGV yang melindungi kepala Rossi. Karena Helm ini merupakan helm terbaik didunia berdasarkan standar SHARP lembaga independent yang melakulan uji keamaan asal Inggris bagi perangkat Helm.(Rdx13)

Screenshot_2014-09-29-23-53-55-1

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s