HOREX VR6 CAFE RACE DIBUAT HANYA 33 UNIT DIDUNIA

Horex-VR6-001-copyPabrikan motor asal Jerman Horex mengeluarkan motor edisi terbatas hanya 33 unit. Motor dengan model cafe racer ini mengadopsi mesin V6 dari basic engine VR6 yang berkapasitas mesin 1.218cc. Pabrikan Horex adalah sebuah prabik motor tertua di Jerman, Pabrik ini berdiri tahun 1920 dan awalnya adalah perusahaan pembuat kaca dengan merk REX yang berlokasi di kota Bad Homburg, saat mereka membuat motor maka motor mereka diberi merk HoRex, HO asal nama kota dan Rex adalah pabrik kaca. Pabrik ini sempat mengalami pasang surut dan buka tutup, dan kembali beroperasi pada tahun 2010.

Dalam ajang Intermot di Jerman mereka ikut berpartisipasi membuat motor dengan konsep cafe racer dan secara eksklusif hanya membuat 33 unit motor, motor bergaya retro itu dinamai VR6 Cafe Racer 33 Limited. Motor ini terkesan klasik namun jangan salah jeroan dan suspensi motor dan kelistrikan semua sudah modern.

Khusus untuk suspensi mereka bekerjasama dengan Ohlins selaku penyedia Shock.Ohlins FGRT tipe upside down untuk roda depan dan TTX 36 adjustable untuk roda belakang. Paket chassis  juga menggunakan part dari Ohlins seperti steering dumpernya. Untuk mengimbangi power motor yang mampu melaju kencang, rem Brembo juga tersemat pada bagian rem depan dan belakang. Velg jari-jari yang terlihat kokoh itu buatan Kineo.

Motor ini memiliki bobot bersih 249kg dan dengan kapasitas mesin 1.218cc mampu menyemburkan power 126hp dan top speed 250 km/jam bahkan bisa lebih namun piranti CDI nya diset tidak bisa lebih dari itu. Motor ini jika di Indonesia akan berbandrol harga 520 jutaan lebih. (Rdx13)

Spek Engine :

Engine Type VR6, 15° V-angle, mirrored cylinder offset

Bore/Stroke 68,2/55,4 mm

Max output  kW/ hp 93/126 at 8.5000/min

Max torque Nm 120 at 7.000/mi

Kepasitas Bensin 17 Liter cadangan 4 liter, harus minum BBM sejenis Pertamax.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s