ADA INDIKASI TEAM HONDA MAIN CURANG DI MOTEGI JEPANG, TEAM ORDER AGAR PEDROSA MENGALAH DAN MARQUEZ JUARA DUNIA

repsolhondateam_gp15_marq_0127_slideshowMotoGP di Motegi Jepang Minggu 12 Oktober 2014 ini akan berlangsung panas, karena ada indikasi keinginan Honda untuk berpesta dirumahnya sendiri. Yah..begitulah kira-kira karena jika Marquez mampu podium ke 1 maka nilai dia sudah tidak akan terkejar oleh siapapun. Apalgi kondisi sirkuit dan trek di Motegi adalah tipikal Honda, pada seri ke 15 ini Marquez juga akan menggunakan mesin terbaru dan masih gress RC213V, dari jatah 5 mesin yang diperbolehkan. Dengan main aman dan mengikuti order dan instruksi dari team maka bisa dijamin Marquez bisa berpesta menjadi juara dunia MotoGP 2014.

Dilema memang ketika banyak isu berseliweran akan terjadinya team order agar Pedrosa mengalah dan ditugaskan mengutupi laju Team Yamaha, Lorenzo dan Rossi, dilemanya karena Pedrosa saat ini hanya terpaut 3 point dari Rossi, posisi kedua inipun juga menjadi incaran Pedrosa yang realistis untuk tahun ini. Namun jika ada intruksi mengalah dan dilarang duel dengan Marquez dan hanya sebagai riders yang diminta menguntungkan Marquez maka Rossi bisa jadi ancaman bagi Pedrosa terkait perolehan point yang beda tipis. Jika sampai Pedrosa disalip Rossi maka incaran posisi kedua makan susah untuk diraih seiring dengan sisa balapan yang hanya 3 seri lagi, di Sepang Malaysia, Valencia Spanyol dan Asutralia.

26 dp 93 mm team orderTradisi team order memang secara resminya tidak ada, namun biasanya hal ini terjadi dibalik layar dan atas keputusan pihak manajemen yang membawar para riders, karena keputusan team biasanya sudah dimusyawarahkan matang-matang atas dampak negatif dan positifnya. Sisi pahit akan diterima salah satu rider jika posisinya menjadi korban akan kebijakan manajemen.

Sebenarnya jika kita analisa dari diri seorang Marquez dari segi skill yang mumpuni saat ini dan ditunjang dengan strategi teknik dari team Honda, dimana saat balapan nanti akan menggunakan mesin gress RC213V, hal seperti team order tak perlu digunakan, karena diatas kertas Marquez akan mampu berlari sendiri didepan. Hal ini kita lihat saja nanti saat sesi latihan dan QTT, biasanya akan terlihat disini, siapa mampu melesat dengan cepat dan selalu diatas rata-rata riders lain maka bisa dipastikan akan jadi Juara, kecuali Gubrak dan ndlosor…ke gravel…(Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s