SADISS.. BRO…SPORT YAMAHA JADI MARKET LEADER ….HONDA CBR 150 LOKAL TEMPEL KETAT R15…

YamahaWoww luar biasa penjualan motor Sport Yamaha di Indonesia. Berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) yang baru saja dirilis, angka yang fantastis bagi penjualan Sport Yamaha. Tanpa dihitung penjualan ekspor, total penjualan sport Yamaha di September 2014 sebanyak 56.984 unit, atau naik 23,51 persen dibandingkan Agustus 2014. Yang menjadi penyumbang terbesar adalah Sport Yamaha generasi R Series, mulai dari Yamaha R25 dan Yamaha R15, selain itu Vixion juga menjadi penyumbang potensial dengan angka yang paling tinggi.

Fenomenal bagi Yamaha R25, yang belum lama diluncurkan motor sport ini berhasil mencatatkan angka penjualan menggembirakan dengan torehan 2.208 unit di September 2014. Pada Agustus, motor tersebut berhasil terjual sekitar 2.202 unit. Angka itu naik 65,81 persen ketimbang Juli lalu. Adik kandungnya Sport Yamaha R15, juga bernasib baik. Motor sport di kelas 150 cc tersebut kian populer. Pada September 2014, penjualannya mengalami kenaikan tajam, yakni sekira 100,77 persen dibandingkan sebulan sebelumnya, atau terjual 6.818 unit. Penjualan motor 150 cc sejatinya hingga kini masih dikuasai saudaranya, Yamaha V-Ixion yang berhasil mengalahkan penjualan para kompetitornya sejak beberapa bulan lalu. Pada September ini, V-Ixion berhasil terjual sekitar 47.012 unit, atau meningkat 20,04 persen dibandingkan Agustus 2014.  Jika dihitung dalam sembilan bulan pertama tahun ini, sport Yamaha memimpin dengan total penjualan 406.950 unit, di mana 354.823 unit merupakan penjualan V-Ixion.

Dalam siaran press Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan : ”Konsistensi penjualan sport Yamaha membuktikannya sebagai yang terdepan, dan menghasilkan motor-motor sport berkualitas. Ini artinya pemiliknya semakin bertambah, dan turut menghidupkan pertumbuhan komunitasnya di Tanah Air”.

Yang tak kalah menarik lagi adalah data penjualan Motor terbaru dari Honda, All New Honda CBR150R Versi lokal dengan kode produksi K45 ini dalam kurun waktu sebulan ini (September) mampu mengantongi penjualan sebanyak  4.412 Unit. Penjualan ini terdiri dari 1500 via indent online dan 2.914 via dealer/offline. Padahal target dari Honda sendiri hanya pasang diangka 4000 unit, Mantab ya target terlampaui dengan sempurna.

Sedangkan Pesaing utamanya Yamaha R15 berhasil menjual  6.818 unit pada bulan September ini, nah jadi All New CBR150R Versi lokal ini menjadi ancaman serius bagi penjualan Yamaha R15, karena terpaut selisih yang tidak besar hanya 2.406 unit, ancaman serius kenapa? karena peluncurannya dan iklannya lebih dulu dari Yamaha R15 dibandingkan dengan Honda All New CBR150R. Faktor barang Ready stock mungkin bisa menjadi masalah tersendiri ketika Yamaha R15 saat mau dibeli oleh konsumen harus menunggu indent yang cukup lama, sedangkan Honda All New CBR150R tanpa harus menunggu alias ready stock, seperti tagline-nya “Stop Waiting Start Winning”. (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s