IMOS 2014 : TEKNOLOGI BLUE CORE YAMAHA SEMAKIN BERTENAGA,EFISIEN DAN HANDAL

DSC_0802IMOS 2014 memang telah berakhir pada Minggu 2 November kemarin. Namun dari semua ATPM motor yang mengikuti ajang bergengsi 2 tahunan ini hanya Yamaha yang menghadirkan sebuah konsep Engine yang dapat dibilang teknologi terbaru. Jika para kompetitornya hanya menghadirkan motor dengan konsep terbaru dan memajang moge-moge yang hanya menjadi impian para pengunjung, Pihak Yamaha sungguh berbeda kali ini tampil dengan booth serba biru karena bertemakan ‘Blue Core” dan memperkenalkan produk terbaru mereka yang menggunakan Eninge Blue Core. Engine ini banyak memiliki kelebihan antara lain  Efisien – Bertenaga – Handal karenan dengan konsep disain mesin Fun & ECO Friendly. Teknologi terbaru ini dipertontonkan kepada para media cetak,oline dan para pengunjung IMOS 2014 para hari pertama pembukaan IMOS, Rabu 29 Oktober 2014 di JCC Senayan Jakarta.

Blue Core ini sebagai lambang kebesaran Yamaha dalam dunia balap. Yang memiliki dua image sekaligus, Fun & Excitement serta Ramah Lingkungan (ECO-friendly).Keduanya digabungkan dengan  Yamaha Blue yang merupakan bentuk pemikiran dan inti dari teknologinya adalah “CORE”. Untuk tipe motor yang telah dilengkapai dengan Blue Core adalah Engine Nozza Grande (Vietnam) dan Grand Filano (Thailand).

Yamaha mengklaim jika Blue Core merupakan jawaban terbaik dari Yamaha bagi para pengguna motor yang membutuhkan sepeda motor yang lebih irit bahan bakarnya.Blue Core adalah ide pengembangan “the next generation“ berdimensi tinggi yang selama ini belum pernah ada untuk perfomance environment & fun riding serta irit bahan bakar.

Efisien: Tingkat kehematan bahan bakarnya mencapai 50% lebih irit dibanding mesin dengan karburator.

Bertenaga: Meski irit bahan bakar, Blue Core tetap bagus performanya sebagai ciri khas DNA Yamaha yang bertenaga.

Handal: mesin Yamaha terkenal bandel dan tahan lama.

Seperti yang disampaikan oleh Pihak Yamaha yang diwakili oleh Mohammad Masykur, Asisten GM PT YIMM : ”Blue Core yang Fun & ECO friendly itu menjadikan motor lebih Efisien, Bertenaga dan Handal. Inovasi terbaru Yamaha yang didisain selama lebih dari 2 tahun, membuat motor lebih hemat bahan bakar 50 % dibandingkan dengan model sebelumnya. Performa mesin tetap nampol dan keiritan dan tenaganya lebih tahan lama, nilah yang diterapkan pada motor-motor Yamaha yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini”.

Pembakaran yang lebih disempurnakan yang menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat menjelaskan makna Efisien; serta Bertenaga dengan perangkat-perangkat pendukungnya yang didapat dari menjaga suhu mesin lebih stabil, sehingga performa maksimal. Kisi-kisi silinder lebih rapat dan tipis serta oil jet piston cooler yang berfungsi melepas suhu panas di ruang bakar.

Teknologi Khas Yamaha adalah berupa DiASil Cylinder dan forged piston yang sudah terbukti 3 kali lebih awet dari silinder dan piston konvensional, 3 kali lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon dan 3 kali lebih ringan dari besi. (PR-YMH-Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s