SUZUKI TURUN DI MOTOGP VALENCIA SEBAGAI TEAM WILD CARD…PENASARAN SEJAUH MANA MOTOR INI MAMPU BERSAING LAGI DI MOTOGP

DSC_1034

Akhirnya team pabrikan Suzuki benar-benar akan ikut dalam kontes MotoGP setelah satu tahun terakhir ini serius mempersiapkan motor GSX RR.  Suzuki akan mengikuti secara full pada MotoGP 2015 mendatang. Suzuki akan terjun sebagai pemegang tiket Wild Card dengan rider kawakan mereka Randy de Puniet. Rider ini dari awal memang di Plot sebagai rider penguji motor Suzuki GXS RR selain rider Aoki asal Jepang.

Suzuki sudah tidak lagi berkompetisi di MotoGP sejak akhir musim 2011 lalu. Tetapi pada Juni 2013 salah satu pabrikan otomotif ternama itu menyatakan bakal kembali beraksi pada musim 2015. Motor Suzuki GSX RR liver biru mengkilap dengan tulis Suzuki warna putih menjadi ciri khas bagi team pabrikan ini. Pada IMOS 2014 beberapa hari yang lalu Prototype Suzuki GSX RR juga turut dipamerkan dalam ajang 2 tahunan tersebut berikut rider pengujinya Aoki.DSC_1040

Dalam keterangan press-nya sang Manager Team Davide Brivio mengatakan : “Ini merupakan sebuah momen besar buat kami karena kami sudah melakukan pengujian sekian lama. Kami sudah menantikan hal ini. Memang cuma penampilan wild card dan ini seri terakhir musim, tapi saya antusias datang ke Valencia dan saya pikir ini merupakan penghargaan buat Randy atas pekerjaan besar yang ia lakukan di proyek ini“.

Lebih lanjut Pria yang dulu membela Team Yamaha ini menyampaikan : “Inilah akhir dari persiapan kami dan saya antusias. Di sinilah petualangan baru akan benar-benar dimulai. Saya sadar benar kami punya tugas besar, dan pada akhir pekan kami akan banyak mengambil catatan untuk pekerjaan yang mesti kami lakukan sepanjang musim dingin, ini adalah perbandingan pertama kami dengan para pesaing dan Anda cuma bisa melihat di mana posisi Anda dalam sebuah situasi balapan jadi itu merupakan sebuah kesempatan penting”.

suzukilazzarrigDalam menyongsong musim balap 2015 Team Suzuki telah mengontrak 2 pembalap MotoGP Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Sekedar informasi bahwa Suzuki  selama menjadi kontestan MotoGP telah meraih 6 gelar juara pada masa 1976-2000. Saat berjaya ini Suzuki menggunakan mesin two stroke. Masa jayanya Suzuki diperkuat oleh para riders seperti Barry Sheene, Marco Lucchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz, dan Kenny Roberts Jnr. Bencana mulai datang setelah Engine dua store tidak lagi digunakan dalam ajang balap MotoGP. Setelah Engine harus berganti 4 stroke sesuai regulasi Dorna, Suzuki lalu mulai meredup dan cuma bisa meraih satu kemenangan. Era four stroke MotoGP dimulai pada tahun 2002. Diperparah dengan kirisis keuangan yang sempat melanda team Suzuki maka pada akhir tahun 2011 Team ini menyatakan mundur dari dunia balap MotoGP.

Nah sekarang mulai ada uang dan akan kembali ke lintasan MotoGP pada tahun 2015 mendatang, so penasaran jadinya seperti apa kemampuan Suzuki GSX RR saat race perdana di Valencia nanti. (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s