ANNIVERSARY TIGER ASSOCIATION BANDUNG (TAB) KE 20 TAHUN PECAHKAN REKOR MURI TURING KONVOI 2014 MOTOR

DSC_0773Hai bro and sist….Siapa yang tak kenal dengan Tiger Association Bandung yang akrab di sebut dengan TAB. Club motor ini telah berdiri sejak 20 tahun yang lalu. TAB merupakan club yang pertama kali berdiri maka tak heran jika TAB memiliki tag line : Pertama dan Ternama. Dalam menyambut dan merayakan usia yang ke 20, dan acara perayaan diadakan bertepatan dengan menyambut hari pahlawan nasional pada bulan November ini. Acara mengusung tema “The legend Tigers Great Spirit of Heroism”. Acara diadakan dilapangan Tegal Lega Bandung, Sabtu-Minggu (8-9 November 2014). Sekaligus menghormati para pejuang Veteran, maka TAB menggelar acara Turing Konvoi dari lokasi para pejuang Veteran dulu berperang yang dikenal dengan Perang Konvoi, yaitu di Desa Bojong Kokosan Kabupaten Sukabumi menuju ke Lapangan Tegal Lega Bandung dengan jumlah peserta turing konvoi 2014 Motor Tiger. Turing Konvoi ini akhirnya masuk rekor MURI. MURI mencatatkan Rekor “Konvoi Merah Putih 2000 Motor” dan ternyata yang mengikuti turing konvoi ini mencapai 2014 motor honda tiger. Bagi peserta turing konvoi juga mendapatkan sertifikat piagam dari MURI.

Perayaan acara ulang tahun TAB ke 20 ini dihadiri lebih dari 10.200 Motor Honda Tiger. Tercatan sampai jam 11.00 malam peserta mencapai 10.200 dan masih banyak tamu yang berdatangan. Acara dimulai sejak siang hari dengan dipandu oleh Host dari Internal TAB, Abah yang merupakan member TAB dan malam harinya sebagai acara pucak Host Edi Brokoli juga tambil menemai Abah sebagai Host.

Tamu yang hadir bukan hanya saja dari pulau Jawa yang menjadi central dari banyaknya club/komunitas motor tiger, namun juga dihadiri dari berbagai kota seluruh Indonesia seperti : Bali, Lombok,Sumatera, Sulawesi, Palu, Manado, dan Papu.Papua. Semua rela hadir demi satu persahabatan atas nama pecinta dan pehobi Honda Tiger tanpa ada sekat antara club dan komunitas, semua melebur menjadi satu dalam menyambut perayaan Ultah TAB ke 20 yang diselimuti semangat kepahlawanan.

Acara didihadiri langsung oleh para pejabat Astra Honda Motor, seperti Istiyani selaku GM HC3, dalam siaran pressnya mengatakan : “Honda berkomitmen mewujudkan cita-cita para club dengan dilandasin kehidupan persaudaraan yang dibina untuk keutuhan bangsa dan negara. TAB sebagai pelopor dan panuta, akan memberikan manfaat untuk Indonesia. Menuju cita-cita positif dalam ikatan satu hati. Selamat hari jadi yang ke-20 untuk  Tiger Association Bandung (TAB)” .

Selain Listiyani ada juga pejabat dari DAM, Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT DAM, juga mengatakan ” Dukungan kepada komunitas/klub Honda, merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan atas loyalitas konsumen, khususnya para anggota klub motor Honda. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan interaksi antar komunitas pecinta motor Honda, khususnya Honda Tiger maupun konsumen Honda secara umum. Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif dari setiap komunitas/klub Honda, yang salah satunya adalah kegiatan TAB ini. TAB juga sebagai salah satu komunitas paling eksis dan jumlah member paling banyak serta menjadi klub pertama yang mendeklrasikan komunitas sepeda motor di Indonesia”.

Sebagai Ketua Pelaksana Kang Saeful, mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan PT DAM dan AHM yang begitu luar biasa. “Solidnya club motor tidak pandang merk akan berpengaruh kepada kesatuan bangsa. Karena itu kita juga terbuka pada club lain yang ingin bergabung di Tegalaga sebagai satu kesatuan biker” hal senada juga di sampaikan oleh Kang Rano Sanuni sebagai ketua TAB saat ini, ‘ Kami TAB mengucapkan terimakasih kepada PT. DAM dan AHM, serta beribu terimakasih kami haturkan kepada seluruh perserta Turing Konvoi Bojong Kososan ke Tegalega Bandung. Tenaga, Materi dan waktu telah mereka luangkan demi satu rasa,satu hati, tali persaudaraan yang tanpa batas”.

Acara makin menarik dengan aneka hiburan yang tersedia seperti Music dan band, atraksi Ghymkana dan Freestyle. Freestyle pimpinan Sena Ponda yang bermarkas di Depok ini menampilkan aneka atraksi dari siang hari hingga malam hari. Menggunakan Honda CB150R yang hanya diganti rasio gir, dengan perbandingan 14:56 mata oleh Gir buatan SINNOB, motor ini mampu nyaman diajak bermanuver melakukan aneka adegan Extreme seperti : Stopie, Wheelie, Burn out dan Ghymkana.

Acara Ultah TAB ke 20 berlangsung hingga malam hari yang ditutup oleh Bang pengibur, PAS Band. Music aliran cadas ini mampu menghangatkan suasana lapangan Tegalega yang dingin akibat sore hingga malam diguyur hujan. Namun antusias para biker tetap setia menunggu acara hingga berakhir. Acara puncak terjadi pada malam hari sekitar jam 9, prosesi pemotongan tumpeng dan penganugrahan Rekor MURI yang diberikan kepada TAB diwakili oleh kang Rano Sanusi, Kepada AHM diwakili oleh Listiyani, dan Kepada PT. DAM diwakili oleh Larri Gunawan.

Berbagai club/komunitas banyak yang memberikan dukungan dan ucapan ultah TAB ke 20 dengan memberikan Plakat, dan berfoto bersama Kang Rano selaku Ketum TAB, di Wall Foto yang telah disediakan oleh panitia. Selamat bagi TAB semoga mampu menjadikan club di usia yang ke 20 makin dewasa dan makin bermanfaat bagi masyarakat luas. (Rdx13).

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s