MAMPUKAN KTM RC200 BERKOMPETISI DENGAN YAMAHA R25, NINJA250 DAN CBR 250? SATU SILINDER MELAWAN 2 SILINDER…CBR250 SUDAH MENJADI BUKTINYA…JEBLOK DIPASARAN

Satu lagi pengisi segment motor sport fairing yang bermain dikelas 200cc keatas sampai dengan 250cc. Kelas segment ini saat ini sedang hebat bertarung memenangkan hati konsumen Indonesia yang sedang digandrungi oleh motor sport fairing. Dalam siaran press yang dilayangkan tertulis kebeberapa media cetak dan online oleh Direktur marketing KTM Indonesia, Bro Alam, dimana motor Sport 200cc dari KTM ini diplot sebagai pesaing dari Yamaha R25, Ninja 250 bahkan juga CBR250. Harganya pun juga fantastis untuk motor sport yang hanya berkapasitas mesin 200cc, mencapai Rp 59,5 (OTR-Jakarta). Katanya sih harga ini kompetitif dengan tiga pesainnya yang dijual dari rentang harga Rp 48-63 juta.

Motor sport KTM RC200 memiliki penampilang yang mirip atau kombinasi dengan RC390 yang telah sebulan sebelumnya diperkenalkan oleh pihak KTM Indonesia. Selain mirip dengan RC390 KTM RC200 juga tak jauh beda dengan KTM RC125. Tiga variant motor ini disainnya mirip dan merupakan satu konsep dari TKM. DIlihat dari bentuk lampu depan, rangka teralis, Fairing, Arm Monoshock. Lampu depan pada KTM RC200 model bulat dan kembar yang tertutup oleh fairing, bentuknya unik mirip motor adventure namun futuristik. Bagian jok belakang model lancip layaknya motor sport dan hanya single seat.

Bagian dapurpacu dipersenjatai mesin satu silinder berkapasitas 200cc yang mampu menghasilkan tenaga 25hp dengan 6 speed percepatan. Motor ini mengaplikasi gen balap sehingga motor telah dipesiapkan dengan teliti dan detail bada bagian kaki, rangka dan suspensi agar motor siap untuk balap dengan rangka teralis khas KTM.

“Keluarga dengan gen balap ini mengaplikasi suspensi dan rangka yang siap balap, alias ready to race. Yaitu, fork upside-down dengan diameter besar, 43mm dan sokbreker tunggal yang kokoh di belakang. Semua adalah produksi produsen suspense WP yang sudah terbukti tangguh. Ditambah rangka super ringan dari baja trellis. Bahkan, komponen jerohan mesin juga sudah cukup andal jika dipakai adu kebut di lintasan sirkuit,” tulis Alam, Direktur Marketing MKI

Yah kita tunggu saja kehadiran KTM ini karena beberapa produk KTM seperti KTM Duke yang telah lama muncul dan sempet mencuri perhatian pecinta otomotif Indonesia serasa lenyap ditelan bumi. Harga selangit dengan model dan tipe motor yang tak disukai oleh konsumen Indoensia menjadikan TKM Duke lesu terjual.

Spesifikasi KTM RC200cc

Model KTM RC200
Engine Single-cylinder, 4-stroke, spark-ignition engine, liquid-cooled
Cubic Capacity 199.5cc
Power 25hp
Torque 19Nm
Anti-lock Braking System (ABS) No ABS
Transmission 6-speed, claw shifted
Frame Type Tubular space frame made from steel tubes, powder-coated
Kerb Weight 144kg
Fuel Tank Capacity 10 litre
Wheelbase 1,340mm
Seat Height 820mm
Top Speed (Company Claimed) NA
Price (Ex-Showroom Delhi) Rs 1.60 lakh (ABS as standard)
Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s