YAMAHA INDRA MOTOR TERMURAH DIPLANET BUMI….6 JUTA SAJA BRO…MIRIP HONDA WIN

yamaha-low-cost-bike-india-indra-660x330Yamaha India melakukan terobosan terbaru yakni membuat proyek motor murah, hemmm tak mau kalah dengan proyek mobil murah di Indonesia. Beberapa minggu yang lalu pihak Yamaha India mengumumkan proyek motor termurah sejagad yang mereka beri nama Yamaha INDRA. Nama ini merupakan singkatan dari Innovative and New Development based on Responsible Analysis. Pengembangan motor ini merupakan kerjasama antara Yamaha India R & D dan Japanese development center. Harganya hanya 6 juta saja atau 500 US$ jika dalam mata uang India hanya 30ribu rupee.

Namanya juga motor murah segmentasi konsumennya adalah negara-negara di Asia, Amerika Selatan dan Afrika, di mana negara-negara tersebut sangat populer dengan motor murah. Motor INDRA perkiraan akan selesai pada 2016 atau 2017. Yamaha belum mengungkapkan kapan akan meluncurkan motor ini di India. Perusahaan tengah menyiapkan sebuah pabrik baru di dekat Chennai.

Dalam memproduksi Yamaha INDRA ini pihak Yamaha membutuhkan 60 vendor penysuplay spare part. Saat ini untuk mengejar target ditahun 2016 harus sudah siap 60 vendor yang mampu mengsuplai 300 macam spare part. Di Chennai sendiri baru siap 37 Vendor yang baru mampu mensuplai 130 macam spare part. Seluruh vendor ini akan di training oleh Yamaha agar kualitas mutu produknya sesui dengan standar Yamaha Internasional dan harganya bisa kompetitif.

IlustrasiYamahaINDRA-640x420_cDalam siaran pressnya Yury Panteleev, Corporate Group Head of India Yamaha Motor mengatakan : “kami membangun bisnis yang cepat di India, namun bukan hanya untuk pasar lokal India, tapi untuk menysuport  Yamaha ke pasar Internasional”.

Nah parbik Yamaha di Chennai India ini juga telah memproduksi motor skuter otomatis, dan Yamaha INDRA akan digabung dipabrik ini saat produksi nanti. Saat ini Yamaha sedang mencari vendor untuk mendirikan basis spare part pendukungnya di dekat pabrik Chennai sehingga bisa menghemat biaya transportasi suku cadang untuk membuat INDRA sepeda murah. Sehingga klaim dan target menjual dengan harga 6 juta atau 500 US$ bisa tercapai. Motor ini rencananya akan menggunakan dapur pacu 125cc saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s