HONDA CB125F NAKED BIKE YANG MURAH DAN EFESIEN DI EROPA AKANKAH DIBOYONG KE INDONESIA

New-Honda-CB125F-02Baru-baru ini Honda Eropa merilis informasi tentang kemunculan motor terbaru mereka dengan kapasitas mesin kecil hanya 125cc. Motor terbaru ini diberinama Honda CB125F 2015 dan masih merupakan keluarga dari naked bike kelas entry level jika dipasaran Eropa. Sekilas dengan tubuh yang ramping dan dengan shock belakang warna merah model ini jika di Indonesia mirip dengan motor Honda Verza 150cc.

Bagi market Eropa Honda termasuk berani membuat motor dengan kapasitas mesin kecil dan tergolong motor dengan ukuran yang kecil, dimana motor ini lebih cocok untuk orang asia. Namun teryata trend dieropa motor dengan kapasitas mesin kecil dan cc yang kecil sedang naik daun. Disain yang simpel dan lincah, sehingga tidak repot jika digunakan untuk aktifitas harian layaknya di Indonesia. Sebenarnya motor New Honda CB125F masih keluarga CB500F twin-silinder dan CB650F empat-silinder. Motor dengan disain ramping ini bagian stang akan didisain sesuai dengan postur tubuh sipengendara yang kebanyakan orang Eropa jangkung-jangkung.

Motor ini menggunakan tipe rangka bukan kira-kira sama seperti Verza. Bahanya menggunakan Baja Babet dengan velg ring 18 yang sebelumnya adalah ring 17. Ring 18 ini dibuat agar motor lebih tinggi sesuai dengan postur tubuh orang Eropa sehingga pengendara elbih nyaman dan keseimbangan dalam bermanuver lebih enak dan lincah.

Bagian shock depan masih menggunakan teknologi lama, Shock Suspensi degnan tipe teleskopik ganda, shock ini diklaim lebih nyaman saat pengendara melakukan pengereman, karena rem depan sudah mengaplikasi rem cakram, rem belakang masih tromol.

Bagian dapur paru menggunakan mesin 124,7cc, SOHC 2-katup urada tetap sebagai alat alamai pendingin mesin namun sudah teknologi injeksi yang lebih ramah lingkungan yang telah diseusiakan standar Euro 3. Rasio bahan bakar dengan kompresi 9.2:1 dengan ukuran storke sebesar 52,4 x 57,8mm. Bagian transmisi hanya sampai 5 speed saja. Karena power motor ini maximal hanya mencapai 10,4 hp pada putaran 7.750 rpm serta torsi maksimum 10,2 Nm pada putaran 6.250rpm.

Lalu bagaimana tentang keiritan motor ini? Jangan ditanya soal iritnya bro, Honda kan memang identik dengan motor irit. Nah Honda mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 51,3 km/ liter. Tengki mampu menampung BBM 13 Liter. Dengan tengki 13 liter ini mampu turing sekitar 600 km bahkan bisa lebih. Wowww luar biasa iritnya bro…Teknologi motor ini sudah mendapat dukungan dari sistem WMTC yang mampu menyesuaikan kondisi cuaca baik dingin atau cuaca lebih ekstrim lagi.

Nah lalu harganya bagaimana? Soal harga pihak Honda Eropa juga belum merilis secara resmi bahkan belum bocor juga soal harga. Untuk warna Honda telah menyiapkan beberapa variant warna seperti warna Pearl Twinkle Yellow,Onyx Blue Metallic, Pearl Sunbeam White, Candy Blazing Red.

Semoga motor ini bisa masuk ke Indonesia minimal motor Verza dirubah menjadi bergaya Nakedbike. (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s