HONDA SEGERA KEMBANGKAN MOTOR SPORT TIGA RODA

HondaRodaTiga-3Tak terdengar hal aneh dari pihak Honda Indonesia namun informasi seputar kemajuan konsep motor ternyata telah ramai dibicarakan di Jepang, karena baru-baru ini Honda Jepang telah merilis konsep motor tiga roda bergenre sport, hal ini memang tak seperti biasanya jika motor tiga roda biasanya berbasis mesin skutik alias matic tapi kali ini Honda tampil beda.

Dari beberapa gambar sketsa yang beredar didunia maya tampak jelas jika platform Honda tiga roda ini berbasis Honda NC dan uniknya bagian depannya menggunakan dua roda. Motor genre ini memiliki fungsionalitas yang sangat tinggi dan serba guna didaerah perkotaan. Selain itu basic chassis motor Honda NC sangat mendukung bagi dua roda didepan.

Sebelum mengeluarkan motor dengan basis roda tiga Honda telah terlebih dulu pernah membuat motor serupa yang menggunakan basis motor Goldwing dimana roda dua ada dibagian belakang sejajar. Jadi hal ini bukanlah hal baru bagi Honda sendiri. Berbekal pengalaman ini maka Honda diperkirakan akan menuai sukses jika membuat Honda roda tiga bergenre sport.

Sebagian besar motor roda tiga memiliki mekanisme kerja yang hampir sama dengan motor yang pernah Piaggio buat dan Yamaha. Piaggio MP3 dan Yamaha Tricty adalah motor yang menggunakan roda tiga dan kabarnya Kawasaki juga akan merilis motor roda tiga juga. Bagian suspense menggunakan model paralelelogram yang sejajar dan bisa bekerja mandiri yang disesuikan dengan kebutuhan simotor.

Gambar-gambar sketsa yang beredar di dunia maya masih akan menunggu lama untuk direalisasikan karena pihak Honda Jepang belum memberikan rilis resmi kapan akan diwujudkan konsep motor roda tiga ini walaupun sudah dipatenkan. Biasanya gambar sketsa akan berbeda hasilnya dengan motor yang sebernarnya walaupun prosentasenya kecil. Jadi kita tunggu aja bro dengan sabar inovasi Honda kan tiada henti.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s