YAMAHA NMAX HADIR DIBULAN FEBRUARI SEHARGA 27 JUTAAN TAMPOLAN KERAS BUAT HONDA PCX

YamahaNMax-5-640x420_cJanuari awal tahun 2015 persaingan sengit antara Yamaha vs Honda terus berlanjut dikelas matic. Jika awal bulan kemarin saling sikut dikelas matic “murah” sekarang mereka saling jegal dikelas Matic Premium. Kali ini yang beradu adalah Yamaha NMAX dengan Honda PCX kedua motor ini sama-sama bermain dikelas premium dengan kapasitas mesin 150cc-an. PCX terlebih dahulu hadir langsung dari Thailand dan diimport utuh alias Built up. Yamaha membandrol Yamaha NMAX seharga Rp.27.7 juta sedangkan Honda PCX dibandrol dengan harga 39.8 juta. Yamaha NMAX ini akan diproduksi di Indonesia untuk pasar Global. Sungguh drtastis perbedaan harganya. Tampolan keras buat Honda.

Dari segi model Yamaha NMAX begitu stylist dan modern Desain ini merupakan pengembangan dari konsep “Global Prestige City Commuter” dan mewarisi DNA dari seri MAX, dengan konsep sporty dan styling tapi tetap mengedepankan sisi kepraktisan untuk aktifitas harian.

Yamaha NMAX ini menggunakan teknologi Blue Core dengan mesin 155cc. Enigine ini dilengkapi dengan system VVA (Variable Valve Actuation). Lalu dipadukan dengan Frame yang ringan dan kuat agar akselesari tetap lincah. Ini motor generasi ke 4 yang menggunakan Engine Blue Core dikelas Yamaha.

Yamaha NMAX memiliki panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.115 mm. Motor memiliki jarak sumbu roda 1.350 mm dengan ground clearance 1.350 mm.

Nah coba kita bandingkan dari segi bobot motor, antara Yamaha NMAX dengan Honda PCX. Walaupun dimensi panjang Yamaha NMAX lebih panjang namun bobotnya masih lebih ringan dibandingkan dnegan Honda PCX, Yamaha NMAX berbobot 127 kg sementara Honda PCX 150 129 kg.

Perbandingan lainnya sektor mesin : Yamaha NMAX menggunakan mesin 4 tak, SOHC, cairan pendingin yang mampu memproduksi tenaga 11,1 KW pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 NM. Sementara Honda PCX 150 mengemas mesin 4 tak SOHC, sistem pendingin dengan cairan bertenaga 9,67 kW pada 8.500 rpm dan torsi 13,1 Nm pada 5.500 rpm. Nah dari segi power diatas kertas Yamaha NMAX lebih unggul tapi ingat kapasitas mesin Yamaha NMAX memang lebih besar 5cc mungkin hal ini bisa berpengaruh.

Konfirmasi resmi ini didapat dari pejabat Yamaha melalui pesan singkat, yang diwakili oleh Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur. Menurut dia, sepeda motor itu bakal diproduksi didalam negeri dan siap melayani kebutuhan global. “Ekspor ke seluruh dunia,” terang Masykur saat dikonfirmasi melalui SMS.

Rencanya akan hadir dalam Versi ABS dan Standart non ABS.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s