MOTOGP 2015 : PERFORMA IMPRESIF TEAM SUZUKI SAAT SESI TEST DI SEPANG

_mg4_0010_slideshowHalo mas bro pecinta MotoGP, tahun 2015 ini kita akan disuguhkan team yang telah lama menghilang dan sekarang muncul kembali, yaitu Suzuki, saat ini sesi test memasuki hari kedua di Sepang Malaysia, Kamis 5 Februari 2015 ini Suzuki menunjukan performa yang semakin kompetitif dengan lawannya. Bersama pembalap Aleix Espargaro dan Maverick Viñales dengan motor Suzuki GSX-RR bisa dibilang sebagai tim yang baru terjun kembali ke kelas MotoGP sudah mampu memberikan performa yang apik dan mampu memberikan tekanan kepada lawan-lawannya. Dalam uji coba di Sepang hari kedua ini sempat menempati posisi ke 10 dalam 46 laps dan catatan waktu tercepatnya adalah 2:02,225 oleh Aleix Espargaro.

Ada beberapa catatan penting yang dikemukakan oleh Aleix Espargaro, “dimana power motornya belum sekencang yang dia inginkan, tetapi persoalan ini bukan hal yang mudah diatasi dalam 2 atau 3 hari dalam sesi test ini. Dia juga berharap ada keajaiban untuk di Team Suzuki pada tahun pertama ini. Pasti banyak banyak kesulitan di hari pertama, tapi kami menguji semua yang kami punya saat ini semaksimal mungkin. Power memang berbeda dari satu motor dengan lainnya, tapi sungguh bodoh jika setiap saat mempersoalkan hal itu,” jelas Aleix.

Selain itu pembalap ini juga sangat memuji Rangka yang dimili oleh Suzuki yang tertanam pada GSX-RR. Perbandingan ini dia ibaratkan dengan Rangka yang ada pada Yamaha M1, katanya sih perbedannya ibarat siang dan malam, waduh bro berarti njomplang banget dung bedanya. Frame ini jauh lebih nyaman saat break engine dan motor mudah dikendalikan dan arah motor tak liar.

Selain soal power yang tak kalah pentinga masalah adalah soal performa ban, dimana ban Brigestone yang tertanam pada Velg GSX-RR ini masih sering melintir seperti kurang daya cengkram dan mengakibatkan banyak kehilangan waktu. Semoga saja tahun perdana ini Suzuki mampu unjuk gigi…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s