BOGOR LAKUKAN PELARANGAN SAHUR ON THE ROAD PADA BULAN RAMADHAN INI!….HIMBAUAN DARI WALIKOTA BIMA ARYA

SAHUR BARENG PENGGEMAR MOGE DNG PANTIASUHAN MUHBogor,Tak boleh ada sahur on the road di Kota Bogor. Pemerintah Kota Bogor melarang warganya untuk melakukan kegiatan itu selama bulan puasa. Larangan tersebut dibuat menyusul seringnya kegiatan itu dimanfaatkan untuk hal-hal yang dinilai kurang pantas.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menilai, aktivitas sahur on the road di kota Bogor sudah mulai mengarah ke hal-hal yang kurang baik, seperti aksi corat-coret fasilitas umum, kebut-kebutan di jalanan, bahkan sampai berujung tawuran. Oleh karena itu, menurut Bima, ajang sahur on the road harus dihentikan.

“Soal pelarangan sahur on the road, saya sudah melakukan rapat dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida). Alhamdulilah, semuanya mendukung termasuk tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kepolisian pun menyambut positif soal kebijakan ini,” ucap Bima, Kamis (18/6/2015).

Bima mengaku sudah menginstruksikan Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk mengeluarkan surat edaran ke tiap-tiap sekolah agar para pelajar di kota hujan ini tak melakukan sahur on the road selama puasa.

Tahun lalu, kata Bima, pihaknya telah menangkap basah pelajar yang melakukan aksi corat-coret atau vandalisme disejumlah dinding bangunan di Kota Bogor.

135722020140714-125511-1780x390“Kalau masih ada pelajar dari sekolah tertentu melakukannya, kita akan panggil kepala sekolahnya dan orang tuanya,” kata dia.

Larangan sahur on the road ini bukan hanya berlaku untuk para pelajar saja, tetapi juga masyarakat umum. Politisi PAN itu juga telah memerintahkan Satpol PP untuk intensif melakukan patroli ke tiap-tiap wilayah di kota Bogor.

Selain patroli, pemasangan CCTV di sejumlah titik pun dilakukan untuk memaksimalkan pengawasan. “Memang belum semua lokasi dipasang CCTV, tapi minimal bisa memantau ruang gerak orang yang melakukan aksi kejahatan,” ujarnya.

Penulis :Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
Editor :Ana Shofiana Syatiri
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s