YAMAHA AEROX 125CC HADIR TANPA BLUE CORE, SKUTIK BUAT LELAKI

Yamaha meluncurkan Motor Matic untuk lelaki, Yamaha AEROX 125LC. Matic yang telah populer di Eropa ini akhirnya diboyong dan diproduksi oleh Yamaha Indonesia. Proses peluncuran di Sentul Sirkuit, Senin 18 Januari 2016. Skutik yang terlihat berbeda dengan yang pernah ada sebelumnya, skutik ini memadukan gaya Skutik X-Ride dengan Xeon RC yang bergenre sport khas MotoGP. Aerox 125LC dibanderol seharga 18.2jt OTR Jakarta.

Performa

Aerox 125LC diklaim sebagai skutik dengan performa terbaik di kelasnya. Motor ini mengusung mesin berpendingin cairan sehingga suhu mesin stabil dan performa lebih maksimal.

Mesin pun mengusung teknologi MotoGP dengan menggunakan Forged Piston dan DiASil Cylinder. Mesin yang digunakan adalah mesin SOHC berpendingin cairan dengan kapasitas 125cc.

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 8,4 kW pada 9.000 RPM dengan torsi 10,4 Nm pada 6.500 RPM. Sistem bahan bakar menerapkan teknologi Fuel Injection. Sementara tipe transmisinya yaitu V-belt Automatic.

Desain

Terinspirasi dari kesan sporty di MotoGP, Aerox 125LC memiliki desain berkarakter motor sport. Skutik ini terlihat berisi di bagian depan dan meruncing di bagian belakang.

Desain lampu, hidden rear grab handle, racing seat, speedometer, sport fender menambah kesan sporty. Fitur lainnya yang ada pada skutik ini termasuk smart side stand switch, smart key shutter dan smart ket shutter.

Desain lampu depan Aerox 125LC menyerupai air duct YZR-M1 dan sudah menggunakan teknologi LED. Bodi belakang model runcing dan lampu dengan desain runcing membuat motor ini terlihat sporty.

Racing seat bergaya balap yang hadir dengan warna gelap di bagian depan dan belakang sewarna dengan bodi motor tampak seperti single seater.

Karakter sport dikuatkan lagi dengan front fender yang menempel pada shockbreaker, sama seperti motor sport.

Handling

Motor ini juga diklaim memiliki manuver yang lincah. Aerox menggunakan rangka tipe underbone.

Suspensi depan berupa teleskopik. Sedangkan suspensi belakangnya adalah unit swing. Kelincahan didukung oleh naked handlebar, sporty rear wide tire, riding position.

Ban depan berukuran 70/90-14 dan ban belakang 100/70-14. Untuk pengereman, rem depan dilengkapi dengan disc brake dan rem belakang drume brake.

Naked handlebar didesain lebar sehingga lebih stabil. Posisi berkendaranya juga ada dua yaitu untuk poisisi nyaman dan racing.

Dimensi

Motor memiliki dimensi panjang 1.857 mm, lebar 742 mm dan tinggi 1.070 mm. Jarak sumbu rodanya 1.265mm dengan jarak terendah ke tanag 135mm. Ketinggian tempat duduk 760mm.

Skutik ini didukung oleh tangki bensin sebesar 3,8 liter. Sementara berat isinya 102 kg.

Konsumsi bahan bakar

Yamaha sendiri belum merilis klaim efisiensi bahan bakar. Sebab, skutik ini didesain lebih berpeforma sehingga efisiensi bahan bakar pasti dikorbankan.

Namun, Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, konsumsi bahan bakar skutik ini mencapai sekitar 40 km/liter.

“Konsumsi BBM kita belum declare, tapi kisarannya 43-45 km/liter,” kata Dyon.

Sumber : http://www.detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s