MotoGP 2016 Qatar Seri Perdana, Lorenzo Tampil Sempurna Raih Juara 1, Rossi Keok di Urutan 4

078734300_1458523429-4_000_8Y2Y7Selesai sudah gelaran MotoGP Seri perdana di Sirkuit Losail Qatar, jam tayang dini hari waktu Indonesia membuat mata tetap melek dan jantung berdetak kencang seperti sedang ingin berkencan. Aksi yang ditunggu akhirnya datang juga, seperti biasa passion riding dari Lorenzo ngacir duluan sejak awal dan tanpa menyuguhkan manuver take over yang membuat manis tontonan. Walaupun meraih pole position dan mengawali lomba di posisi terdepan, dia sempat merosot ke urutan tiga setelah disalip Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Namun perlahan dan setahap demi setahap Lorenzo mampu mengembangkan kecepatannya seiring ban yang sudah panas, pada lap ke 9 Lorenzo mampu take over Dovizioso dan melesat diurutan pertama sampai akhir lomba.

Aksi seru dan mendebarkan terjadi pada lap-lap akhir jelang balapan usai, antara Dovizioso vs Marquez, saling take over, dan hasilnya mampu dimenangkan oleh Dovizioso tikungan akhir jelang finish.

Mbah Rossi kemana? rider gaek asal italia ini bermain aman dan santai dibelakang anak-anak muda, infonya sih karena power M1 yang masih menggunakan Engine 2015 kurang power untuk diajak bertarung. Ditunjang lagi pemilihan ban yang kurang tepat, dimana para riders yang podium, seperi Lorenzo, Dovizioso dan Marquez menggunakan kombinasi ban depan Hard Compound dan belakang soft Compound, ban buatan Michelin ini teryata beda dengan compound pada ban Bridgestone, Ban tipe Soft milik Michelin masih tetap nyaman gripnya walaupun digeber habis sejak lap-lap awal, beda dengan ban tipe Soft milik Bridgestone.

Berjudi dengan Ban, itulah salah satu kunci sukses dari Lorenzo malam tadi, karena jelang lomba dimulai Lorenzo mengganti ban dari tipe Medium ke Soft Compound, sedangkan teknisi dan team ahli dari Michelin sudah menyarankan agar pada sesi pembuka MotoGP kali ini Lorenzo menggunakan ban tipe lunak. Perjudian diujung balapan yang berbuah manis pada podium. Alasan yang logis dan beresiko diambil oleh Lorenzo setelah pada sesi warming up, Lorenzo tak mampu mengimbangi kecepatan dari Marquez dan Dovizioso, dimana mereka sesi ini menggunakan ban tipe lunak. (Rdx13)

p

Hasil MotoGP Qatar

1 Jorge Lorenzo Yamaha 22 42m28.452s
2 Andrea Dovizioso Ducati 22 2.019s
3 Marc Marquez Honda 22 2.287s
4 Valentino Rossi Yamaha 22 2.387s
5 Daniel Pedrosa Honda 22 14.083s
6 Maverick Vinales Suzuki 22 15.423s
7 Pol Espargaro Tech3 Yamaha 22 18.629s
8 Bradley Smith Tech3 Yamaha 22 18.652s
9 Hector Barbera Avintia Ducati 22 21.160s
10 Scott Redding Pramac Ducati 22 24.435s

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s