POLEMIK HASIL DYNO TESTFU INJEKSI VS SONIC HASIL YANG BERBEDA-BEDA, KITA HARUS PERCAYA MEDIA YANG MANA?

Halo Mas Bro dan Mba Sist, Kabar minggu ini yang lagi hot seputar hasil Dyno Test, Satria FU Injeksi lawan Honda Sonic yang selalu berbeda beda hasilnya antara satu dengan yang lain. Masyarakatpun dibuat bingung akan hasil Dyno ini. Manakah hasil yang falid dan tidak merupakan “pesanan” pihak tertentu dan motorpun masih standar pabrikan tanpa mengubah jeroan mesin atau part yang lainnya.

Dari beberapa media nasional merilis hasil Dayno Test yang hasilnya Honda Sonic 150 lebih unggul namun fakta dilapangan, seperti dalam ajang balapan di Magetan dan Pamekasan, kelas 150cc motor standar yang turun didominasi oleh Honda Sonic dan Jupiter MX King, namun ada team yang keberatan bahkan ngambek dan memboikot ikutan balapan jika FU 150 Injeksi ikutan turun, bahkan minta dibongkar segala mesin dari Satria FU 150 Injeksi yang akrab disebut dengan FUFI.

Data yang kami sarikan dari Media Cetak MotorPlus sebagai berikut : Honda Sonic menang pada rpm 8.280 powernya  mampu menembus 14,90hp, lalu Suzuki Fufi lebih butuh betotan gas yang lebih dalem lagi yakni 10.525 rpm untuk mendapatkan power 14,44hp. Lalu Yamaha MX King malah paling lemot dalam urusan mengail power, karena si Jupi Mx king ini power maximal hanya 13,12hp pada 8.160 rpm.

Lain lagi hasil Dyno Test Mototech Bengkel asal Yogyakarta yang diunggah oleh Bro April Anjariyanto Soedjarwadi. Hasilnya berbeda dari MotorPlus dan UltraSpeed. Jika sebelumnya hasil Dyno Test dari kedua tersebut menggunggulkan Honda Sonic, namun hasil dari Yogyakarta ini FU Injeksi menang telak dari Sonic dan MX King.

Berikut datanya :

Power : Satria Injeksi : 17,3HP @9.803 rpm, MX King : 15,6 HP @8.470 rpm, Sonic 150R : 15,4HP @RPM 8.759 rpm

Torsi : Satria Injeksi : 13,56Nm @8.178 rpm, MX King : 14,20Nm @7.020 rpm, Sonic 150R : 14,0Nm @6.872 rpm

Info dan hasil yang saling memenangkan pihak tertentu menjadi konsumsi publik yang mana publik juga ikutan bingung, mau percaya yang mana, semua terserah anda dalam menyikapi hasil Dyno Test. Apa iya, hasil ini sesuai siapa yang menyuruh Dyno (mengorder Dyno), jika yang order si H maka menang si H, jika yang order si Y maka menang Y, jika yang order si S maka menang S. Hemmm emboh mana yang falid datanya! (Rdx13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s