KEBERUNTUNGAN ROSSI DAN SIALNYA DUO DUCATI! MOTOGP ARGENTINA ROSSI POSISI 2

insiden-duo-ducati-di-gp-argentina_20160404_095728

Ada yang menarik balapan MotoGP seri 2 di Argentina semalam. Cuaca yang tak menentu dan insiden Ban belakang Scott Redding yang meledak, semua tragedi diatas membuat hasil akhir penuh drama dan sukar untuk ditebak sejak awal siapa yang bakal podium pertama. Walaupun potensi podium pertama masih dipegang oleh Marquez. Dorna selaku panitia 30 menit sebelum race dimulai sempat mengumumkan aturan baru yang disesuai dengan kondisi dilapangan saat itu yang sempat hujan,  dan tiba2 reda lalu panas.

Jalannya race semalam memang seru, barisan starting grid diisi oleh Marquez diposisi pertama dan dikuntit oleh Rossi diposisi kedua. Sementara Lorenzo diposisi ketiga. Disini Rossi menunjukan kelasnya sebagai pembalap specialist hari Minggu, menekan dan terus menempel Marquez. Namun sayang fighting kedua pembalap ini sirna tak kala kedua riders harus ganti ban (motor) sesuai aturan Dorna.

Setelah ganti motor Rossi nampak kedodoran, nampaknya M1 yang digunakan tak memiliki power sebagus pada motor sebelumnya. Marquez lebih cepat melaju karena dengan gaya lompat saat perpindahan kemotor barunya, sementara Rossi tertinggal dibelakang, saat memasuki sirkuit, Rossi terhambat oleh rider Suzuki, Vinales dan tertahan oleh duo riders Ducati Ianone dan Dovi. Tak lama saling kejar, Vinales dari Suzuki ndlosor karena ban kehilangan grip, sementara Duo Ducati masih saling tempel dan saling salip dengan Rossi.

Namun nasib apes dialami Dovizioso dan Ianone, kedua Riders Ducati ini seharusnya bisa meraih podium 2 dan 3. Namun karena Ianone berusahan memaksakan diri menyalip ditikungan terakhir dan menghantam Dovi maka kedua riders ini Crash, sehingga Rossi yang dibelakang mereka, nemu Podium 2 dan disusul oleh pedrosa diposisi ke 3.

Sikap pantang menyerah ditunjukan oleh Dovi, dia masih sanggup bangun dan mendorong motornya hingga garis finish dan masuk diposisi ke 13. Memang angka sial ya diposisi 13, sial gara-gara kecerobohan rekan setimnya. Akibat ulahnya itu, Ianone diganjar hukuman oleh Race Direction, harus start diposisi grid ke tiga di seri MotoGP Austin dan pengurangan satu poin.

Berikut tanggapan Ianone pasca insiden yang disampaikan saat wawancara dengan crash.net : “Saya baik-baik saja. Saya cuma kecewa. Tentu saja saya khawatir untuk tim dan rekan setim saya Andrea. Ini sangat sulit karena, ya, saya terjatuh dan menyenggol Andrea. Saya dan Dovizioso sebenarnya akan berada di podium, jadi mengakhiri balapan dengan cara seperti ini sulit dipercaya, Saya tidak telat mengerem. Saya mengerem di titik yang sama, tapi saya tetap berada di sisi dalam karena ada Andrea di sisi luar. Saya sudah bertemu Race Direction. Namun, tentu saja saya akan meminta maaf kepada Andrea. Untungnya, saya

punya hubungan baik dengan dia” paparnya.

Hasil Seri 2 MotoGP Argentina :

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 34m 13.628s
2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 34m 21.307s
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 34m 41.728s
4. Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 34m 50.170s
5. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 34m 50.339s
6. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 34m 50.873s
7. Stefan Bradl GER Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 34m 54.981s
8. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 35m 4.337s
9. Tito Rabat ESP Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V)* 35m 4.611s
10. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 35m 15.016s
11. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 35m 22.496s
12. Michele Pirro ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 35m 32.615s
13. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 35m 47.047s

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s