PESONA MOBIL TUA TAK LEKANG DIMAKAN USIA

DSC_0293

Bagi anda mas Bro dan Mba Sist yang pernah merasakan muda, era tahun 70-80 pasti akan kenal dan pernah mencoba merasakan nikmatnya naik mobil Colt T120 ini, atau jika dibeberapa daerah di jawa tengah ada yang menyebut mobil Tisen. Mobil ini akrab digunakan sebagai sarana angkutan desa. Mobil Besutan Mitsubishi era tahun 70-an ini terkenal kuat dan tangguh disegala medan.

Pada jamannya mobil ini menjadi kesohor juga karena sebagai mobil dinas Pak Camat, yang sering diberi warna cat Orange dengan nopol merah. Kembali bernostalgia dengan mobil Colt ini setelah kami menyaba Otobursa Tumplek Blek di Senayan pada Minggu 29 Mei 2016 kemarin.

Mobil klasik ini milik warga Bumi Serpong Damai yang didapat di Bandung menurut informasi dari PakDe Bei Budiono di Akun Facebook Groups Colt T120 Lovers, setelah di Restorasi jadi Ganteng penampilannya dengan tetap mempertahankan originalitas. Dipamerkan dalam ajang Otobursa Tumplek Blek 2016 di Senayan (28-29 Mei 16), karena ada stand khusus dengan tema Old School Reunion.

Sekilas tetang Mobil Colst T120 besutan Mitsubishi

Mitshubishi Motor yang berpusat di Nagoya, Jepang merupakan pabrikan mobil yang paling banyak memproduksi jenis-jenis mobil minibus atau mobil penumpang, salah satunya yaitu jenis Colt T-120. Colt T-100 dan Colt T-120 merupakan generasi pertama dari minibus atau pun pick up nya (diproduksi antara tahun 1969 sampai tahun 1981) dan di Eropa sana terkenal dengan nama Mitsubishi Delica ( Delivery Car atau Mobil untuk pengantar barang). Untuk Tipe Colt T100 tidak dijual di Indonesia.

Di Indonesia Colt T-120 merupakan salah satu mobil yang handal baik itu jenis minibus nya atau pun jenis pick up nya. Mobil ini tergolong mobil yang handal baik dan kuat chasisnya karena sering kita lihat sampai sekarang mobil ini (terutama yang pick up) banyak dipakai untuk mengangkut berkarung-karung padi yang siap diantar ke penggilingan dengan melebihi beban dan kapasitasnya tetapi masih kuat dan jarang sekali chasisnya bengkok ataupun patah.Pokoknya mantap deh kekuatan Colt T-120 ini.

Nah…untuk jenis Colt T-120 generasi pertama sampai tahun 1974 ini yang sekarang tergolong mobil klasik dan antik. Dengan moncong yang lucu tanpa grill depan dan dua buah headlamp bulat dengan list chrom semakin menambah keklasikannya, bahkan sekarang banyak yang sudah direstorasi ataupun dimodifikasi menjadi lebih klasik dan antik lagi. Harga jual sekarang pun untuk Colt T-120 tahun 1974 sekarang ini sudah mulai mahal karena banyak kolektor yang mencarinya untuk dijadikan koleksi. Makanya buat anda para pecinta mobil klasik dan antik yang punya Colt T-120 tahun 1974 atau yang dikenal dengan Colt Bagong rawat baik-baik ya, kalau perlu dimodif biar tambah mantap!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s